Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Benarkah Sering Naik Pesawat Bisa Menurunkan Gairah Seks? Cek Faktanya

Mimi Rohmitriasih03 Jul 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 20:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim merupakan aktivitas yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri. Aktivitas ini bahkan menjadi aktivitas yang sangat penting dan rutin untuk dilakukan demi dapatkan hubungan yang lebih bahagia, berkualitas serta penuh cinta. 

Penelitian menemukan jika hubungan intim yang berkualitas bisa membuat pasangan suami istri makin sehat baik secara fisik pun psikis. Hubungan intim yang berkualitas juga bisa membuat hubungan asmara terasa makin mengesankan dan berpotensi lebih langgeng. Melansir dari laman healtline.com, pasangan yang rutin melakukan hubungan intim setidaknya satu kali dalam seminggu, akan merasa lebih bahagia, bermakna dan sehat. 

Namun tahukah kamu Sahabat Fimela, jika kamu atau pasangan sering melakukan perjalanan jauh dengan pesawat, para ahli mengungkapkan jika hal ini bisa berpengaruh pada gairah seks. Penelitian menemukan jika kebiasaan naik pesawat bisa menurunkan gairah seks. Kenapa demikian?

Alasan Sering Naik Pesawat Bisa Menurunkan Gairah Seks

Hubungan Intim/Seks
ilustrasi/copyright unsplash.com/Toa Heftiba

Menurut Dr Florence Comite, ada hubungan antara kecemasan, claustrophobia, dan kekhawatiran tentang ruang yang tidak cukup dan bagaimana hal ini bisa berpengaruh pada libido. Menurutnya, naik pesawat terutama pesawat yang berukuran kecil membuat pikiran seseorang lebih rentan stres dan cemas. Jika sudah begini besar kemungkinan libido orang tersebut akan mengalami penurunan. 

Dr Comite, menjelaskan: "Naik pesawat bisa menurunkan gairah seks karena itu memicu kecemasan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat naik pesawat. Itu termasuk ruang yang sempit. Saat naik pesawat, hormon yang naik di otak seperti norepinefrin dan epinefrin akan menurunkan testosteron dan itu akan segera berpengaruh pada libido dan bahkan fungsi seksual."

Itulah sedikit penjelasan mengenai kenapa naik pesawat bisa menurunkan gairah seks. Semoga informasi ini bermanfaat. Agar gairah seks senantiasa membara, pastikan bahwa kamu mengelola stres dan kecemasan dengan baik. Hindari merasa stres dan cemas berlebih akan hal-hal di sekitarmu termasuk aktivitas naik pesawat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓