Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Tips Lebih Percaya Diri saat Melakukan Hubungan Intim Bersama Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati01 Jul 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 20:45 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Tidak apa-apa jika kamu tidak merasa percaya diri sepanjang waktu. Akan ada saat-saat di mana kamu mungkin merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan bentuk tubuhmu. Dan banyak orang cenderung merasakan hal ini, ketika mereka melakukan aktivitas seksual dengan pasangan, karena ini mengharuskan mereka untuk keluar dari zona nyaman dan terbuka sepenuhnya di depan pasangannya.

Beberapa pasangan cukup sering merasakan hal ini, mereka tidak percaya diri dengan bentuk tubuh saat mereka harus melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Namun, ad acara yang dapat membantumu untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri tersebut, lho. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kagumi Apa yang Kamu Miliki

Mulailah melihat dirimu di cermin, sehingga kamu dapat mengagumi setiap esensi dirimu. Semakin kamu selaras dengan tubuhmu, semakin kamu dapat mengekspresikan diri di depan pasangan.

2. Jelajahi Apa yang Kamu Sukai

Jangan terburu-buru melakukan hubungan seks. Luangkan waktu dengan setiap langkah yang kamu ambil dengan pasangan. Jika kamu memulai dengan foreplay, cobalah untuk mengidentifikasi apa yang membangkitkan gairahmu. Ketika kamu menyadari preferensimu saat berhubungan seks, kamu akan menjadi lebih percaya diri.

3. Bicaralah dengan Pasangan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Diana Reentovich

Kamu harus mengomunikasikan keinginanmu kepada pasangan dan bahkan memberi tahu mereka apa yang tidak kamu sukai saat berhubungan seks. Semakin kamu menekan pikiran di tempat tidur, semakin lebar jarak antara kalian berdua.

4. Dapatkan Mood yang Lebih Baik

Untuk mengetahui apa yang membuatmu dalam suasana hati yang seksi, pertama-tama kamu perlu introspeksi dan memahami apa yang membuatmu bergairah. Jika mendengarkan musik santai mungkin kamu merasa lebih baik, maka biarlah. Jangan menghilangkan sesuatu hanya karena tidak terasa alami.

Kurang percaya diri untuk berhubungan intim biasa terjadi bagi pengantin baru. Nah, jika kamu memang kurang percaya diri, cobalah untuk membicarakan hal ini dengan pasanganmu. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓