Sukses

Relationship

5 Alasan Pasangan Pria Tidak Punya Sikap Romantis

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta tidak selalu membuat seseorang menjadi romantis, apalagi pria. Perempuan umumnya bisa belajar romantis atau bahkan punya bakat alami bersikap romantis, tapi akan selalu ada alasan mengapa pasangan tidak punya sikap romantis.

1. Mayoritas pria tidak diajarkan untuk ekspresif

Kebanyakan pria tidak terbiasa mengekspresikan perasaannya, baik dalam keluarga maupun masyarakat yang menjadi lingkungan tempatnya dibesarkan. Akan selalu ada stereotip bahwa pria harus tangguh, kuat dan bahkan tidak boleh menangis. Toxic masculinity seperti itu menjadikan para pria tidak pandai menunjukkan perasaan cintanya secara terbuka apalgi bersikap romantis. Bukan berarti mereka egois.

2. Romantis bukan bahasa cintanya

Banyak pria secara alami tidak bisa romantis. Mereka merasa cinta bisa ditunjukkan dengan banyak cara selain hal-hal yang terasa begitu dramatis atau melankolis berlebihan. Sayangnya, apa yang mereka anggap sebuah bentuk cinta ternyata sulit dipahami oleh para perempuan. Kemungkinan juga para pria tidak merasa itu adalah bagian penting dari hubungan yang bahagia. Ini membuatmu memahami kehidupan cintamu dan menemukan pasangan yang tepat, terutama memiliki bahasa cinta yang sama.

3. Dia takut terlihat lembek

Para pria ingin dilihat sebagai pria yang tangguh, macho, maskulin atau apa pun istilahnya yang mendefinisikan mereka sebagai 'lelaki'. Banyak pria merasa bersikap romantis membuat mereka tidak jantan dan itu mungkin menyakiti ego mereka. Menjadi romantis seringkali juga harus membiarkan diri sendiri terlihat cukup manis dan rentan atau melunak untuk orang lain. Seharusnya tidak sulit dilakukan jika itu demi orang yang dicintai, tapi setiap pria memiliki 'harga diri' mereka sendiri.

4. Kehilangan sikap romantis

Bisa jadi ia awalnya lumayan romantis, tapi seiring berjalannya waktu ia jadi tidak romantis. Bisa jadi motivasinya untuk menjadi romantis sudah memudar karena merasa terlalu nyaman dalam hubungan cinta dan berpikir tidak perlu lagi mengusahakan sesuatu untuk bisa menghangatkan hubungan cinta agar tidak mmebosankan. Hubungan cinta hampir platonis ini sering terjadi pasa pasangan yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya.

5. Terlalu realistis dan logis

Seringkali alasan pria tidak romantis adalah terlalu logis dan realistis. Pria seperti ini jarang menggunakan otak kanannya. Tidak ada kreativitas, imajinasi dan jiwa artistik yang ada di dalam diri mereka sehingga kemampuan untuk bersikap manis karena dorongan perasaan sering mereka tolak dengan sendirinya karena itu tidak terasa logis. Butuh pembiasaan agar pria tidak romantis mau berpikir lebih kreatif dalam urusan cinta.

Itu dia sekian alasan pria tidak romantis dalam hubungan cinta.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading