Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Sudah Terlalu Lelah Bermain-Main dengan Cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika kita masih muda, kebanyakan dari kita kurang percaya diri untuk berterus terang dengan orang lain, terutama dalam hal cinta. Akan selalu ada momen labil dan kekanak-kanakan yang muncul dari dalam diri sehingga masalah cinta yang sederhana justru menjadi semakin rumit. Tapi ketahuilah, kamu akan perlahan menjadi dewasa ketika merasakan beberapa perubahan usia. Ini sekian tanda kamu sudah terlalu tua dan lelah bermain-main dengan cinta.

1. Tidak ada waktu untuk omong kosong

Kamu tidak lagi mempan dengan rayuan, janji-janji manis dan kalimat menyakinkan di mulut. Kamu butuh pembuktian, kamu telah cukup belajar untuk mengetahui bahwa seseorang hanya mempermainkanmu dengan omong kosong mereka. Bahkan jika kamu bertemu dengannya dan ia memberi banyak perhatian, kamu selalu merasa perlu untuk mewaspadainya. Mungkin cinta tidak bisa dinilai dengan logika, tapi kamu butuh logika untuk menyaring siapa yang bisa memberi kepastian.

2. Kamu lelah selalu membantu teman menyelesaikan masalahnya

Bukannya kamu tak peduli atau bermaksud kasar, tapi kamu merasa jika mereka tidak bisa menyelesaikan masalah cinta yang sepele, maka sebaiknya mereka tidak menghabiskan waktumu. Kamu tidak ingin diganggu lagi, pada akhirnya mereka harus belajar sendiri menyelesaikan masalah percintaan mereka.

3. Kamu tahu apa yang kamu inginkan dalam hubungan cinta

Semakin bertambahnya usia, kamu tidak hanya melihat tampang dan harta. Tentu saja itu penting, tapi kamu mulai melihat ada banyak hal yang mampu menjaga keutuhan cinta, salah satunya adalah sepaham dalam banyak urusan dan rasa persahabatan yang mampu memberi kenyamanan. Kamu merasa itu lebih abadi untuk hubungan jangka panjang ketimbang cinta yang menggebu-gebu.

4. Kamu menjadi dirimu sendiri

Kamu tidak peduli lagi dengan insecurity, karena pada dasarnya semua orang memiliki kelemahan dalam dirinya. Kamu memutuskan untuk menjadi dirimu sendiri di pertemuan pertama, mengungkapkan apa tujuan cintamu dan mengatakan apa yang tidak kamu inginkan dalam cinta. Kejujuran ini mungkin akan sulit diterima banyak pria yang hanya ingin bermain-main.

5. Kamu memprioritaskan diri sendiri

Terkadang kamu bisa saja menyukai seseorang dan menjadi buta akan cinta sehingga berkorban terlalu jauh sehingga merugikan diri sendiri. Karena kamu terlalu lelah dengan segala omong kosong pria selama ini, kamu memutuskan untuk membuat batasan yang jelas, misalnya tidak mengikuti nafsu, tidak menoleransi sikap merendahkan atau menjaga privasi soal keuangan, apapun yang kamu rasa menjadi hakmu. Sebelum semuanya 'sah', kamu tetap menjaga itu untuk dirimu sendiri.

Itu sekian tanda kamu sudah menjadi dewasa dan terlalu lelah bermain-main dengan cinta.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading