Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Sudah Berada dalam Hubungan Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Meskipun memutuskan menikah, tidak semua orang merasa pasangannya adalah sosok yang tepat. Tapi jika kamu merasakan sekian tanda ini, hubungan cintamu termasuk cinta sejati lho.

1. Saling respek

Mutual respect atau saling menghargai dan menghormati adalah tanda pertama yang bisa kamu temukan dalam hubungaan cinta yang sejati. Jika seseorang tidak menghormatimu, maka ia tidak benar-benar mencintaimu. Sesederhana itu, karena ia tidak peduli jika harus menyakiti perasaanmu.

2. Tumbuhnya kepercayaan

Kepercayaan adalah aspek yang mendasari bertahannya cinta dan ketika itu dimiliki satu sama lain, kamu bisa meyakini hubungan ini akan lebih kuat dan solid ke depannya. Membangun kepercayaan itu penting karena dengan memilikinya, kamu yakin pasangan telah menaruh hatinya di tanganmu, begitu pula ia padamu.

3. Komunikasi yang sehat dan jujur

Untuk bisa memahami satu sama lain dengan baik dan terbuka, kamu dan pasangan perlu meningkatkan keterampilan komunikasi. Tidak ada yang dapat meningkatkan keintiman dalam hubungan lebih kuat selain komunikasi yang jujur dan saling membuka diri dari hati ke hati.

4. Hubungan seksual yang hebat

Bagaimana pun, pernikahan yang sah tidak akan lengkap tanpa hubungan intim yang sehat. Ketertarikan fisik bukanlah sesuatu yang harus dilupakan di sini. Mungkin hubungan intim bukan hal terpenting di dunia, tetapi juga bukan sesuatu yang harus diabaikan. Jika tidak bisa sehati dalam hal ini, susah untuk sehati dalam urusan lain.

5. Loyalitas

Loyalitas atau kesetiaan akan tercipta jika sekian poin di atas terpenuhi. Kesetiaan adalah kualitas terpenting dari setiap pasangan yang sehat. Itu adalah bukti komitmen yang paling nyata. Orang bisa saja bilang dirinya mau berkomitmen dalam hubungan cinta, tapi ternyata tak bisa menjaga kesetiaan yang berarti ia juga tidak bisa menjaga komitmen.

6. Kalian bersama karena menginginkannya

Tidak ada paksaan, hanya ada hubungan cinta yang saling tulus dan tercipta karena kalian berdua saling menginginkannya. Dalam hubungan cinta yang sejati dan sehat, karena kalian menginginkan hubungan cinta ini maka kaian akan memberikan yang terbaik dalam menjaga hubungan tersebut.

7. Kalian setara

Selama ini hubungan kalian didasarkan pada kesetaraan. Kamu sekufu dengannya, memiliki banyak kesamaan dan satu level. Tidak ada yang terlalu mendominasi dan menguasai, kalian memiliki porsi yang sama untuk mengontrol dan bertanggung jawab dalam menjaga cinta.

Itu sekian tanda yang bisa kamu lihat jika cintamu termasuk cinta sejati.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading