7 Tanda Seorang Pria Pura-Pura Tidak Menyukaimu

Febi Anindya Kirana22 Jul 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 17:45 WIB
couple karier

Fimela.com, Jakarta Seringkali menunjukkan perasaan itu memalukan bagi banyak orang, apalagi untuk pria yang tidak ekspresif alias tidak terbiasa mengungkapkan perasaannya. Terkadang kamu tidak sadar bahwa banyak pria yang bersikap biasa saja di dekatmu padahal sebenarnya sedang pura-pura tidak menaruh perasaan padamu. Ini dia sekian tanda seorang pria pura-pura tidak menyukaimu.

1. Kamu menerima sinyal membingungkan darinya

teman pria
ilustrasi mantan pria/photo created by jcomp - www.freepik.com

Pria yang menyukaimu tapi berusaha menyembunyikannya akan menunjukkan sikap membingungkan. Dia tidak terlihat agresif atau ekspresif mendekatimu, bahkan tatapannya terasa seperti teman biasa. Tapi dia juga tidak terlihat seperti teman biasa. Ia ada saat kamu sedih dan selalu datang ke tempat yang ada dirimu.

2. Teman-teman memanggilmu sebagai 'pacarnya'

pengagum rahasia bahagia kencan
ilustrasi pasangan cinta/polkadot_photo/Shutterstock

Teman-temannya sering menunjukmu sebagai pacarnya, padahal kalian tidak pacaran. Jika kalian satu lingkaran pertemanan, teman-teman sering mencomblangkan kalian berdua atau sering iseng menggoda kalian saat terlihat berduaan saja. Meskipun tujuan mereka untuk bercanda, tapi seringkali itu dilakukan karena mereka melihat ada salah satu di antara kalian yang sedang menyembunyikan perasaan suka.

3. Dia bersikap protektif

pengagum rahasia
ilustrasi pasangan cinta/theshots.co/Shutterstock

Kapan pun saat keluar jalan bersama teman-teman, dia terlihat berjalan di dekatmu atau selalu berada di sekitarmu. Kamu jarang menemukan dia berjalan jauh di depan atau belakangmu, dia selalu berada dalam jarak jangkauan tangan. Hal ini mungkin akan tidak terlalu kamu rasakan ketika kalian lebih sering keluar jarang ramai-ramai bersama banyak teman karena kamu mungkin menganggapnya tanpa sengaja berjalan di sampingmu.

4. Dia peduli akan pertemanan kalian

perempuan berteman dengan pria
ilustrasi teman pria/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Pria yang menyembunyikan perasaan sukanya padamu pasti akan menghargai pertemanan kalian. Di dalam hati sebenarnya ia menyukaimu, tapi di waktu yang sama dia tidak ingin merusak pertemanan kalian. Itu juga bisa menjadi pertanda bahwa dia menyimpan ketakutan, jika ia menyatakan cinta padamu dan kamu tidak menerima perasaannya, maka kamu akan menjauh dan dia akan kehilangan dirimu sebagai temannya.

5. Dia ada saat kamu membutuhkannya

pacaran ghosting hubungan cinta
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Mungkin kamu ingin ke suatu tempat untuk membeli sesuatu dan kamu berencana pergi sendiri, tapi daripada membiarkanmu ke sana sendirian, ia menawarkan diri untuk menemanimu. Kamu pikir itu hanya kebaikan seorang teman, tapi tahukah kamu isi hati seseorang sesungguhnya? Kejadian ini bukan hanya sekali dua kali terjadi, tapi cukup sering. Bisa jadi ia telah banyak menunjukkan banyak perhatian kecil dan sederhana padamu, coba ingat-ingat.

6. Dia mengingat hal-hal kecil tentangmu

pasangan cinta
ilustrasi kencan jatuh cinta/StudioByTheSea/Shutterstock

Ketika pergi makan dan memilih menu, ia hampir selalu tahu apa yang ingin kamu pesan. Apakah kamu tipe yang suka pedas atau tidak, apa yang kamu butuhkan sebelum makan dan lain sebagainya. Seringkali ia juga hapal dengan baju-baju yang kamu pakai di hari tertentu padahal teman-temanmu yang lainnya tidak pernah mengingat hal itu karena tidak pernah memperhatikannya. Kecuali ia punya ingatan sangat kuat, kemungkinan lain ya ia menyimpan perasaan suka padamu.

7. Intonasi suaranya dan pilihan katanya berbeda padamu

couple cinta bahagia lucu
ilustrasi pasangan kencan/Nutlegal Photographer/Shutterstock

Satu tanda lain yang mungkin juga bisa kamu rasakan bahwa ia menganggapmu lebih dari teman adalah nada bicaranya dan sikapnya ketika hanya berdua. Mungkin ia jadi sangat pendiam ketika berdua saja denganmu atau bahkan bingung mau mengatakan apa dan tergagap sendiri. Cara bicaranya juga lebih lembut, tenang dan cenderung menggunakan suara rendah. Pria seperti berusaha menahan rasa sukanya padamu.

Tentu ada banyak tanda lain yang bisa kamu lihat jika seorang pria pura-pura tidak menyukai, seperti cuek ketika kamu membicarakan pria lain dan semacamnya. Coba cek, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela