Sukses

Relationship

3 Tanda Beban Emosional Masa Lalu Memengaruhi Hubunganmu saat Ini

Fimela.com, Jakarta Banyak dari kita memiliki sesuatu yang kuat di hati kita yang biasanya kita bawa-bawa tanpa menyadarinya. Kekacauan emosional yang tidak terselesaikan dari hubungan masa lalu yang traumatis atau tidak mendapatkan penutupan yang jelas, perpisahan yang buruk atau segala jenis emosional di masa lalu dapat membawa masalah dari hubungan berikutnya.

Beban emosional ini dapat memengaruhi tindakan dan perilakumu dalam hubungan yang akan datang jika kamu tidak mengatasinya. Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kamu Menjadi Jauh Lebih Membutuhkan

Waktu untuk bersama pasangan meningkat ketika kamu memasuki hubungan yang baru. Kamu terus-menerus membutuhkan kepastian tentang cinta dan mencari perawatan konstan karena semuanya baru. Perilaku dan sikap ini baik-baik saja sampai batas tertentu tetapi jika kamu terlalu membutuhkan daripada pasanganmu, maka itu mungkin berarti bahwa kebutuhanmu akan kepastian meningkat karena pengalaman masa lalu yang buruk. Ini dapat memberikan tekanan yang tidak seimbang pada pasangan dan dapat merusak kesenangan mereka. Pikirkan mengapa ini terjadi dan cobalah mengalihkan perhatianmu.

Merasa Hancur Secara Emosional

Orang dengan beban emosional sering merasa hancur dan terkuras. Hal-hal emosional yang tidak jelas dapat merusak tingkat energimu, memengaruhi keyakinanmu terhadap diri sendiri, dan membuatmu merasa tidak cukup baik untuk cinta. Ini akan membuatmu menarik diri dari orang lain. Jika kamu telah memperhatikan tanda-tanda ini untuk waktu yang lama atau tidak merasa puas dengan diri sendiri, mungkin itu alasannya.

Kamu Memiliki Pola yang Sama dengan Hubungan Terakhir

Beberapa orang membawa beban emosional yang ekstrem sehingga mereka mulai membentuk hubungan mereka saat ini seperti yang terakhir. Mereka terus-menerus membandingkan pasangan mereka, memunculkan perbedaan dan mencoba mengubah pasangan mereka saat ini menjadi mantan.

Memiliki masalah dari hubungan sebelumnya baik-baik saja. Kuncinya adalah bagaimana kamu bisa menghadapinya. Perhatikan tanda-tandanya, terimalah dan cobalah untuk menghadapinya dengan berbicara dengan orang-orang terdekatmu.

Well, sebelum kamu akhirnya bersama dengan seseorang, pastikan kamu telah move on dari hubungan masa lalu. Karena kamu pantas mendapatkan sosok yang terbaik. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading