5 Bahasa Tubuh Pria yang Menandakan Dia Suka Padamu

Febi Anindya Kirana27 Jul 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 27 Jul 2022, 18:15 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Terkadang karena ego atau harga diri yang tidak ingin terluka, seringkali seorang pria akan menyembunyikan rasa sukanya padamu. Sebelum ia benar-benar yakin kamu memiliki perasaan yang sama dengannya, ia tidak akan secara jujur mengakui rasa sukanya padamu. Tapi kamu tidak perlu menunggu hingga ada pengakuan darinya karena ternyata sekian bahasa tubuh ini menandakan dia suka padamu.

1. Tatapan matanya

pasangan kencan
ilustrai cinta bahagia/chaponta/Shutterstock

Kamu akan mendapatinya lebih sering menatap kepadamu. Entah ia memerhatikan apa yang kamu lakukan atau menatap langsung ke matamu saat berbicara, kamu menyadari ia memerhatikanmu. Saat berbicara pun ia berusaha menyembunyikan kegembiraannya. Terkadang nada dan intonasi suara pria akan menjadi lebih rendah ketika berbicara dengan perempuan yang disukainya.

2. Senyumannya

pasangan kencan
ilustrasi cinta teman/Chadchai Krisadapong/Shutterstock

Senyuman juga bisa memiliki makna yang berbeda-beda. Coba lihat seperti apa ia tersenyum. Tidak semua senyuman adalah tanda suka, tapi jika senyumnya mengerut di bagian mata, bisa jadi itu adalah senyuman tulus dari hati. Senyum palsu berhenti di bibir, kamu tidak akan bisa melihat ketulusan di matanya.

3. Posisi duduknya

pasangan cinta
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Di mana kamu duduk, ia akan berusaha mendekat padamu. Entah tepat di sampingmu atau berhadapan denganmu, ia mencoba sebisa mungkin memiliki posisi di mana bisa mengalami kontak dekat denganmu. Tubuhnya berusaha memberitahumu bahwa ia terbuka dan siap menerimamu.

4. Sikapnya yang meniru

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Jika seorang pria menyukaimu, kamu akan sering mendapatinya meniru apa yang kamu lakukan. Misalnya kamu duduk di sampingnya, jika kamu melihat ke langit-langit untuk memerhatikan sesuatu, ia akan secara alami mengikuti apa yang kamu lakukan. Jika kamu berjalan ke sisi kanan, dia juga akan mengikutimu berjalan ke sisi kanan, dan lain sebagainya.

5. Kakinya terbuka atau menyilang

cinta bahagia romantis
ilustrasi pasangan kencan/thebigland/Shutterstock

Pria biasanya pandai berbohong, tapi bahasa tubuhnya tidak. Jika kalian bersama dan ia duduk dengan membuka kakinya, maka dia percaya diri dan ingin menunjukkan sikap maskulin. Tapi jika kakinya menyilang, jika kaki yang ditumpangkan di atas kakinya mengarah padamu, berarti ia ingin lebih dekat, tapi jika arahnya menjauh, maka kebalikannya.

Itu dia sekian bahasa tubuh yang menunjukkan ia menyukaimu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela