6 Tanda Seorang Pria Serius Ingin Menikahimu

Febi Anindya Kirana28 Jul 2022, 14:25 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 14:25 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Meskipun menikah selalu menjadi hal yang selalu butuh dipikirkan secara matang, ada kalanya itu akan datang duluan dari pria yang menjadi pasanganmu secara tiba-tiba. Tentu tak mudah bagi perempuan untuk merasa yakin, tapi jika menemukan sekian tanda berikut ini, kamu bisa lebih yakin bahwa ia adalah pria yang serius ingin menikahimu.

1. Pendengar yang baik

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/gowithstock

Dia pria yang mendengarkanmu. Tidak banyak orang yang menguasai art of listening, tapi jika dia adalah pria yang mendengarkan apa yang kamu bicarakan, inginkan, butuhkan dan keluhkan, itu tanda bahwa ia serius ingin menjalin hubungan cinta lebih serius denganmu, bukan sekadar gdebetan atau bahkan pacaran.

2. Dia membahas tentang pernikahan

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Satu alasan pasti jika seorang pria sering membicarakan pernikahan denganmu, ia memiliki pikiran untuk bisa menikahimu. Ini mungkin akan terdengar mengerikan, apalagi jika kamu berpikir dirimu belum siap. Seringkali tidak ada waktu yang benar-benar tepat untuk menikah, tapi satu hal yang bisa membuatmu yakin, bersama pria yang memiliki niat membangun rumah tangga denganmu. Dari situ saja kamu sudah bisa melihat niat seriusnya untuk menjalani hidup selamanya bersamamu.

3. Ia ingin menemui orangtuamu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/chaponta

Dia tidak main-main jika sudah pernah berniat bertemu dengan orangtuamu. Tinggal menunggu persetujuan darimu, maka ia akan berangkat menemui orangtuamu kapan saja. Tapi sebelum kamu yakin padanya, dia tidak memaksakan keinginannya untuk segera bertemu orangtuamu. Atau bahkan ia sengaja curi-curi kesempatan bertemu orangtuamu di momen-momen tertentu, entah saat mengantarmu pulang atau saat menghadiri acara tertentu.

4. Memintamu bertemu orangtuanya

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/ME Image

Ini adalah langkah besar untuk sebagai besar pria. Membawa perempuan untuk bertemu orantua adalah suatu keputusan besar karena seorang pria harus mempertanggungjawabkan tindakannya dan mampu menjelaskan maksud dari mengenalkan pacar ke orangtua. Ketika sudah melibatkna orangtua, itu akan selalu memberi kesan serius.

5. Ia menghargai prinsipmu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dean Drobot

Sebagai pasangan, ia ingin bisa menyatukan pendapat, pikiran dan sudut pandang denganmu. Jika ia belum bisa menghargai prinsip atau keyakinanmu terhadap banyak hal, maka ia belum siap untuk menikah. Tapi jika ia selalu berusaha menempatkan posisi di kakimu, mencoba memahami apa yang kamu yakini dan lain sebagainya, maka saat itulah ia menunjukkan sikap serius ingin menikahimu.

6. Mau berkorban

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Dia mungkin harus merelakan proyek dengan keuntungan besar di luar kota demi bisa menepati janji bertemu denganmu karena kalian sudah menjalani LDR lama atau selalu mengusahakan cutinya setiap bulan agar bisa bertemu denganmu. Atau ia mengurangi waktu bermainnya agar bisa memberikan waktu lebih untuk mendekatkan diri pada keluarga atau jalan-jalan denganmu. Selalu lihat seberapa besar ia mau berkorban.

Jika kamu sudah menemui sekian tanda di atas, kamu tak perlu mempertanyakan seberapa besar keseriusannya menikahimu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela