Sukses

Relationship

6 Tips Meyakinkan Pasangan Bahwa Kamu Telah Move On dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Ketidakamanan dalam hubungan berasal dari masalah kamu dan pasangan. Ini tumbuh seiring waktu, jika tidak dibicarakan atau diselesaikan maka akan memengaruhi hubunganmu. Salah satu rasa tidak aman terbesar yang dimiliki seseorang dalam hubungan mereka adalah apakah pasangan mereka masih memikirkan atau membicarakan mantan mereka atau tidak. Ketika seorang mantan memasuki dalam kehidupan dalam hubungan, dinamika hubungan cenderung menjadi terganggu. Oleh karena itu, untuk membantumu mengetahuinya, berikut adalah beberapa cara yang dapat meyakinkan pasanganmu jika dia terus mengkhawatirkan mantanmu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Beri Tahu Dia Bahwa Ini Sudah Berakhir

Pertama, kamu bisa mulai dengan memberi tahu pasangan dengan pasti bahwa kamu benar-benar melupakan mantanmu. Buat mereka percaya dengan kata-kata dan tindakanmu bahwa kamu tidak lagi peduli dengan mantan, bahkan jika kalian berdua sesekali berbicara untuk menjaga hubungan baik.

2. Yakinkan Pasangan Tentang Cinta yang Kamu Miliki Untuknya

Jika pasanganmu terus merasa bahwa mantanmu masih ada di hatimu, maka inilah saatnya untuk meyakinkan dia bahwa kamu sangat mencintainya. Buat dia merasa istimewa dan ingatkan dia tentang waktu yang kalian berdua habiskan bersama. Ingatkan mereka betapa kamu mencintai pasanganmu.

3. Kurangi Jumlah Waktu Membicarakan Tentang Mantan

Jika pasanganmu terus mengomentari jumlah waktu, energi, dan upaya yang kamu lakukan untuk menjaga hubungan baik dengan mantan, mungkin kamu perlu menguranginya. Tidak ada salahnya berbicara dengan mantanmu sekali atau dua kali di sana-sini tetapi jika kamu berbicara setiap minggu, pasanganmu mungkin merasa sangat tidak nyaman.

4. Komunikasikan Apa yang Kamu Rasakan

Jika kamu merasa sakit hati dengan apa yang pasanganmu rasakan, kamu mungkin perlu mengomunikasikan kekhawatiranmu kepada mereka. Bahkan jika kamu telah mencoba yang terbaik untuk tidak membuat pasanganmu merasa tidak aman dan jika mereka masih kembali ke pola yang sama, maka kamu mungkin perlu mengajukan batasan.

5. Bagikan Harapanmu dengan Dia

Jika kamu mengharapkan pasanganmu untuk berhenti menyalahkanmu atau menyebut mantanmu, maka pastikan pasanganmu tidak melewati batas. Dengan tegas minta dia untuk berhenti menyebut mantanmu karena itu tidak terasa benar bagimu. Pasanganmu harus bisa menghargai ini dan menurunkan rasa tidak amannya.

6. Carilah Solusi

Jika pasanganmu saat ini masih fokus membicarakan atau memikirkan mantanmu, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa dia tidak berinvestasi dalam hubungan dan juga tidak mempercayaimu sepenuhnya, yang sebenarnya merupakan salah satu pilar utama suatu hubungan. Kamu mungkin perlu memikirkan kembali keputusanmu sekali lagi.

Terkadang berhubungan dengan pasangan yang memiliki masalah kepercayaan dan ketidakamanan memang sulit. Namun, kamu perlu memberikan pengertian kepada dia dengan perlahan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading