6 Tanda Kamu Merasa Jomblo Meski Sebenarnya Punya Pasangan

Febi Anindya Kirana03 Agu 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 03 Agu 2022, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang menjalani cinta dengan seseorang tapi ia merasa seperti sendirian, itu tandanya ada yang salah dengan hubungan cinta yang ia jalani. Mungkin hal ini terdengar tidak masuk akal bagi beberapa orang tapi hal ini mungkin saja terjadi. Ini sekian tanda kamu merasa jomblo meski sebenarnya punya pasangan.

1. Selalu kamu yang berinisiatif

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Makistock

Inisiatif untuk menghubungi, mengajak bertemu, memberi kejutan atau melakukan sesuatu atas dasar cinta selalu dirimu. Ada perbedaan besar antara menjadi dominan dan memegang kendali hubungan dengan berjuang sendirian. Pikirkan apakah kamu yang selama ini mencoba membuat hubungan ini tidak mati suri.

2. Kamu berkompromi agar dia nyaman

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Supagrit Ninkaesorn

Dalam hubungan cinta kita memang wajib menyesuaikan diri atau berkompromi demi menemukan jalan tengah agar bisa melangkah bersama. Tapi jika kamu mendapati dirimu yang selalu berkorban, menyesuaikan diri dengan jadwal dan kesibukannya demi kenyamanannya, tidakkah kamu merasa bahwa kamu bagai jomblo yang mendamba cinta pasanganmu sendiri?

3. Dia terlalu sibuk untuk menemuimu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/BaLL LunLa

Kamu merasa kesepian karena dia selalu sibuk dengan kegiatannya sehingga tidak bisa menemuimu. Mungkin bahasa cintamu adalah quality time sehingga kamu selalu butuh bertemu dengan pasangan agar merasa sedang menjalani cinta. Tapi ketika kamu sangat membutuhkannya pun, dia tidak ada datang untukmu. Jika seperti ini, wajar jika kamu merasa jomblo meski punya pasangan.

4. Tidak banyak lagi yang bisa kalian katakan

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/vichie81

Ketika menjalin komunikasi, kalian hanya berhenti pada percakapan ringan dan terkesan basa-basi seperti "gimana kabarnya", "ngapain saja hari ini", dan hal-hal yang terkesan di permukaan saja. Kalian tidak lagi punya bahan pembicaraan yang mendalam, entah karena terlalu nyaman dengan hubungan yang berjalan selama ini atau memang sudah terlalu sibuk sendiri hingga kalian tidak lai punya ketertarikan seperti dulu.

5. Kamu menahan diri ketika ingin bercerita

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Ada banyak hal menarik yang tengah terjadi di hidupmu suatu saat dan kamu sangat ingin menceritakan hal itu kepadany, tapi kemudian kamu berpikir ia sedang sibuk dan mungkin tak punya waktu untuk mendengarkan cerita sepelemu, pada akhirnya kamu mengurungkan niat untuk menceritakan apa pun padanya. Atau bahkan ketika kamu bercerita, reaksinya kurang membuatmu nyaman.

6. Kamu sering mempertanyakan dirimu sendiri

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/metamorworks

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, sebenarnya kamu punya pacar atau tidak kok rasanya seperti jomblo selama ini. Di fase apa sebenarnya hubungan cintamu dengannya saat ini? Seberapa serius pasanganmu, seberapa besar cintanya dan lain sebagainya. Ketika kamu mulai mempertanyakan banyak hal yang membuatmu ragu dengan status hubunganmu sendiri, saat itulah kamu bagai jomblo meski punya pasangan.

Ketika semua tanda itu kamu temukan, akan lebih baik bicarakan segera dengan pasangan agar bisa menemukan solusi dalam hubungan.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela