5 Tanda Dia Setia dan Sosok yang Bertanggung Jawab

Endah Wijayanti15 Agu 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 18:15 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan menjadi aspek penting dalam sebuah hubungan. Hubungan tanpa kesetiaan bisa kandas di tengah jalan, bahkan bisa menghadirkan trauma yang cukup menyakitkan. Untuk itu, ketika mengenal seseorang kita perlu memperhatikan sejumlah kualitas penting dari dirinya demi menjalin hubungan yang harmonis dan langgeng.

Walau tidak mudah untuk mengetahui tingkat kesetiaan seseorang, tapi sejumlah hal bisa jadi pertanda dia bisa menjaga komitmen dan keutuhan hubungan dengan baik. Berikut ini lima tanda umum dia sosok yang setia dan bertanggung jawab. Dengan mengetahui poin-poin ini, setidaknya kita bisa lebih mantap dalam membuat keputusan soal arah hubungan yang ingin dituju bersama. Langsung saja simak uraiannya.

 

 

1. Tak Pernah Melakukan Kekerasan

pasangan cinta sedih
ilustrasi pasangan cinta/photo created by cookie_studio - www.freepik.com

Saat sedang kesal atau marah, dia tak pernah melakukan kekerasan baik kekerasan verbal maupun fisik. Dia juga tak pernah memperlakukan orang dengan buruk saat sedang emosi. Ada kedewasaan dalam mengontrol dan mengendalikan emosinya. Tak mudah meledak-ledak saat dikuasai amarah dan tak pernah menyalahkan orang lain saat ada hal lain yang perlu dia perbaiki.

 

 

2. Bisa Memahami Kebutuhan Dirimu

pasangan sedih
ilustrasi pasangan cinta/copyright by BaLL LunLa (Shutterstock)

Dia tidak egois. Mengutip laman Herway.net, saat dia menghargai kebutuhanmu dan selalu ada untukmu, dia adalah seorang pelindung. Dia punya komitmen tinggi untuk menjaga keutuhan hubungan dengan memahami kebutuhan masing-masing. Tidak memaksakan kehendak pribadi jika ada hal yang masih bisa dikompromikan dan dikomunikasikan bersama.

 

 

3. Dekat dengan Orang-Orang Tersayangmu

pasangan romantis
ilustrasi pasangan cinta/SeventyFour/Shutterstock

Dia bisa menjalin hubungan baik dengan orangtuamu. Bisa memperlakukan saudara, teman, dan sahabatmu dengan baik juga. Caranya memperlakukan orang-orang terdekatmu bisa jadi cerminan caranya dia akan menjaga hubungan yang ada. Kalau dengan orang-orang terdekatmu dia bersikap buruk, maka ada hal yang perlu dipertimbangkan lagi sebelum melanjutkan hubungan.

 

 

4. Dirimu Didekatkan ke Orang-Orang Tersayangnya

pasangan cinta
ilustrasi./our-team/www.freepik.com

Kamu juga didekatkan dengan orang-orang tersayangnya. Dia memperkenalkanmu dengan baik kepada orang-orang terdekat dan tersayangnya. Saat kamu ingin mencari tahu soal hubungan dan kedekatannya dengan orang-orang yang selama ini ada dengannya, dia dengan terbuka menceritakan dan menjelaskan semuanya.

 

 

5. Tak Membandingkanmu dengan Orang Lain

pasangan cinta
ilustrasi couple bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Dia tak pernah membanding-bandingkanmu dengan mantan kekasih atau perempuan lain yang pernah dekat dengannya. Bahkan tak pernah mengungkit kelemahan atau kekuranganmu untuk merendahkanmu. Dia berupaya untuk menerima dirimu apa adanya dan menjaga komitmen untuk menjalin hubungan yang langgeng.

Semoga siapa pun sosok yang dekat denganmu saat ini adalah orang yang setia, bertanggung jawab, dan bisa diandalkan untuk menjalin hubungan yang kuat dan harmonis ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela