5 Tanda Pria yang Diam-Diam Menyukaimu sedang Cemburu

Febi Anindya Kirana15 Agu 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 16:15 WIB
pria perempuan rekan kerja pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang beberapa perempuan memiliki teman-teman pria di sekitarnya yang mungkin saja menyimpan rasa cinta. Ada banyak alasan mengapa beberapa pria tidak langsung mengungkapkan perasaan cintanya dan lebih memilih menyimpan sendiri rasa sukanya. Terkadang mereka juga bisa cemburu ketika kamu dekat dengan pria lain. Ini sekian tanda jika pria yang diam-diam menyukaimu sedang cemburu.

1. Dia senang ketika kamu tak berhasil dekat dengan pria lain

teman pria
ilustrasi mantan pria/photo created by jcomp - www.freepik.com

Pernah penasaran mengapa seorang teman pria justru tampak senang dan semringah karena kamu gagal dekat dengan gebetanmu? Kalau tidak karena ia benci pria itu secara personal atau tahu bahwa pria itu bajingan, pasti ia memiliki perasaan padamu. Mungkin dia tidak langsung tertawa menyukurinya, tapi dari kata-katanya ia terkesan lega.

2. Tak suka kamu membahas pria lain

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta kencan/milatas/Shutterstock

Ketika kalian bersama, entah berdua saja atau ramai-ramai dengan banyak teman, momen paling membuatnya tidak tertarik adalah ketika kamu membahas pria lain. Entah ia pura-pura sibuk dengan ponselnya, tidak mendengarkan ceritamu atau mencoba mengalihkan topik pembicaraan. Jika ia tidak punya alasan untuk membenci pria itu, bisa jadi ia sedang menyimpan perasaan cinta padamu.

3. Dia mengabaikanmu

pasangan kencan
ilustrasi cinta teman/Chadchai Krisadapong/Shutterstock

Jika tiba-tiba ia bersikap mengabaikanmu terutama ketika kamu tidak sedang ada masalah apa pun dengannya, terutama setelah mendengar kabar kamu dekat dengan pria lain, bisa jadi ia menyimpan perasaan suka padamu. Ia merasa terluka, kesal dan sedang mencoba menyembunyikan rasa cemburunya. Jadi cara terbaik menurutnya adalah dengan mengabaikan keberadaanmu.

4. Dia pura-pura tidak peduli

pengagum rahasia bahagia kencan
ilustrasi pasangan cinta/polkadot_photo/Shutterstock

Ketika pada akhirnya ia bisa kamu temui dan kalian duduk berdua, topik yang paling tidak ingin ia dengar adalah pria yang dekat denganmu. Dia pasti akan pura-ura tidak peduli tapi sebenarnya sedang mendengarkan setiap detail kata yang keluar dari mulutmu. Ia akan semakin bersikap acuh tak acuh jika ternyata kamu juga terlihat senang.

5. Dia berusaha mencegahmu bertemu dengannya

jatuh cinta bahagia bicara
ilustrasi pasangan kencan/Dragon Images/Shutterstock

Jika dia adalah teman yang cukup dekat denganmu sehingga sering kamu jadikan tempat mencurahkan isi hati, bisa jadi ada momen ia mencergahmu dekat dengan pria tertentu. Ia akan memberikan banyak alasan mengapa tak perlu bertemu dengan pria itu. Entah dia ingin kamu menemaninya ke suatu tempat, memawarkan menemanimu ke tempat kesukaanmu dan lain sebagainya, intinya dia berusaha mencegahmu bertemu dengannya.

Terkadang rasa suka yang disembunyikan oleh seorang pria bisa sedikit demi sedikit dilihat dan diperhatikan. Kamu hanya perlu lebih jeli melihat tanda-tandanya, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela