5 Perubahan yang Terasa saat Teman Menjadi Pasangan

Endah Wijayanti16 Agu 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 18:45 WIB
couple kencan bahagia

Fimela.com, Jakarta Adakalanya kita berjodoh dengan teman sendiri. Hubungan yang tadinya hanya sebatas teman bisa menjadi pasangan dengan kejutannya sendiri. Bahkan proses "transisi" yang ada bisa menghadirkan berbagai pengalaman baru.

Mungkin ada rasa canggung saat teman menjadi pasangan. Cara berkomunikasi pun mungkin agak sedikti berbeda. Umumnya, perubahan-perubahan ini yang paling terasa ketika sebuah pertemanan berubah jadi romansa.

 

 

1. Mudah Cemburu

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Pormezz

Rasa mudah cemburu makin meningkat. Hal-hal yang tadinya terasa biasa saja saat masih berteman bisa memicu rasa cemburu ketika sudah jadi pasangan. Melansir laman aconsciousrethink.com, rasa cemburu adalah indikator awal bahwa perasaanmu kepada temanmu sudah lebih dari sekadar teman. Kamu tak suka membayangkan dia berbagi hati dengan orang lain.

 

 

2. Sering Menertawakan Interaksi Canggung

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Dari teman menjadi pasangan, ada interaksi yang terasa berbeda. Bahkan ada rasa canggung yang dirasakan. Agar situasi tidak makin canggung, kamu dan dia mencoba untuk menanggapinya dengan tawa dan selera humor. Bahkan keakraban dan kedekatan yang ada menjadi pengalaman baru yang penuh kejutan sendiri.

 

 

3. Saling Memprioritaskan Kebutuhan

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Darren Baker/Shutterstock

Saat menjadi teman, segalanya terasa bebas dan lepas. Kini ketika sudah menjadi pasangan, makin perlu meluangkan waktu dan mengatur prioritas baru untuk saling peduli dan membahagiakan diri masing-masing. Walau rasanya makin menambah beban dan tekanan, tetapi tetap bisa dijalani dengan baik selama menjaga komitmen bersama.

 

 

4. Muncul Rasa Takut yang Baru

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Teerawit Chankowet

Ada rasa takut akan kehilangan teman jika hubungan baru saat ini tidak berhasil. Kekhawatiran ini wajar muncul pada pasangan yang tadinya mengawali hubungan sebagai teman. Rasa cemas atau was-was ini pun perlu dikomunikasikan bersama supaya bisa memperkuat jalinan hubungan baru yang ada.

 

 

5. Tiap Momen Kebersamaan Terasa Lebih Spesial

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Kebersamaan yang dihabiskan terasa makin spesial. Setiap momen jadi terasa lebih istimewa. Apalagi ketika secara khusus sudah membuat rencana kencan atau bepergian ke suatu tempat, maka tiap waktu yang dihabiskan jadi makin indah.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri perubahan apa yang paling terasa saat teman berubah jadi pasangan? Semoga apa pun hubungan yang dijalani saat ini bisa mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan bersama, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela