Sukses

Relationship

5 Tanda Dirimu Bisa Mendapat Seseorang yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Pengalaman putus cinta, patah hati, atau cinta bertepuk sebelah tangan memang sangat menyakitkan. Bahkan pengalaman itu bisa membuat kita trauma dan kehilangan harapan. Hanya saja kesempatan untuk menemukan cinta yang baru selalu ada. Peluang untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik masih terbuka.

Berikut ini lima tanda umum yang bisa menyalakan kembali harapan ada seseorang yang lebih baik untukmu. Dari cara kita bersikap dan berpikir lebih positif saat ini, yakin saja masih ada kesempatan untuk bersanding dengan seseorang yang lebih baik serta merangkai cinta yang lebih indah.

 

 

1. Sudah Berdamai dengan Kenangan Pahit

Semua pengalaman tak menyenangkan tentang cinta tak membuatmu terpuruk lama. Memang kamu sempat bersedih dan berduka, tetapi setelah itu kamu memilih bangkit. Kamu memilih untuk mengambil hikmah dari yang sudah berlalu dan berdamai dengan semuanya. Saat hati sudah lebih ikhlas, maka peluang untuk menyambut kehadiran seseorang yang lebih baik akan lebih terbuka.

 

 

2. Bisa Menyayangi Diri dengan Lebih Baik

Kamu masih menjaga dan merawat baik dirimu. Tidak ada niat atau sikap melukai diri sendiri. Seseorang yang tepat dan lebih baik akan hadir ketika dirimu sudah dalam keadaan yang lebih baik juga. Hubungan-hubungan di masa lalu yang telah berakhir memberi pelajaran berharga bahwa ada hal-hal yang memang masih harus diperbaiki dari diri sendiri.

 

 

3. Ada Hati yang Ikhlas di Dalam Diri

Saat hatimu sudah lebih ikhlas, hal-hal lebih baik akan hadir dengan sendirinya. Hati yang ikhlas bisa ditandai dengan merelakan yang memang tak bisa digenggam lagi. Mengutip buku Kosakata Keagamaan, "Jika dalam sebuah wadah terdapat sesuatu yang bercampur dengannya, maka upaya mengeluarkan yang mencampurinya dinamai mengikhlaskannya." Saat hati ini bisa lebih lapang melepas hubungan-hubungan yang sudah tak bisa dipertahankan dan melepas orang yang memang tak layak diperjuangkan, hati yang ikhlas bisa hadir dengan sendirinya.

 

4. Menjaga Prasangka Baik

Senantiasa menjaga prasangka baik, maka yakinlah ada hal-hal baik juga yang menyertai dan menghampiri termasuk seseorang yang lebih baik. Perkuat keyakinan ada seseorang yang lebih baik yang akan menjadi bagian dari kehidupan kita yang lebih indha. Dengan begitu, kita bisa lebih tenang jalani hidup dan menata hati dalam menyambut seseorang yang baru dalam hidup kita.

5. Sudah Lebih Baik dalam Mengontrol Emosi

Seseorang yang tepat akan hadir di waktu yang tepat. Salah satu pertanda "tepat" itu adalah saat kita sudah lebih dewasa. Lebih dewasa dalam mengontrol emosi dan ego diri. Kalau kita masih egois dan sulit untuk menyelaraskan komitmen dan langkah dalam sebuah hubungan, maka kita akan kembali merasa dipertemukan dengan orang yang salah. Jadi, ketika kita sudah punya kendali emosi yang lebih baik, itu akan memudahkan kita menemukan dan berjumpa dengan seseorang yang lebih baik pula.

Semoga kamu senantiasa diberi kekuatan dan ketangguhan dalam menjalani hidup ini, ya. Terima kasih masih tetap menjaga harapan baik akan hadirnya orang yang lebih baik dalam perjalanan cintamu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading