Sukses

Relationship

5 Cara Tenang Menyikapi Mantan yang Bahagia dengan Pasangan Barunya

Fimela.com, Jakarta Melihat mantan kekasih sudah bahagia dengan seseorang yang baru bisa memercikkan rasa perih di hati. Apalagi kalau posisimu saat ini masih sendiri, melihat mantan sudah punya seseorang yang baru bisa membuatmu merasa sedih lagi. Namun, tak perlu gusar melihat mantan dengan pasangan barunya.

Tak perlu kesal atau marah dalam menyikapinya. Kamu bisa tetap tenang dan elegan menghadapi situasi yang baru ini. Berikut ini sejumlah strategi sederhana yang bisa dicoba agar kamu bisa tetap menunjukkan sikap yang lebih dewasa.

 

 

1. Tak Perlu Mengungkit Perpisahanmu

Kamu dan dia sudah tidak punya hubungan istimewa. Sudah ada fase perpisahan yang kamu lewati. Jadi, saat kamu melihatnya bahagia bersama seseorang yang baru, kamu tak perlu mengungkit perpisahan yang terjadi. Mengutip buku How to Respect Myself, orang-orang takut dengan perpisahan karena mengecapnya sebagai sesuatu yang negatif. Mereka menganggap hidup mereka akan berakhir jika berpisah. Sementara kamu sudah mengalami sendiri bahwa hidupmu masih berlanjut meski sudah berpisah darinya, jadi fokus saja dengan kehidupan yang baru dan berdamailah dengan perpisahan yang sudah berlalu.

 

 

2. Merespons Secukupnya

Kalau ada teman atau kenalanmu yang mengabarimu soal mantan yang sudah bahagia dengan pasangan barunya, kamu bisa merespons secukupnya. Cukup doakan kebahagiaan mereka, dan sudahi. Tak perlu sampai meledak-ledak atau marah-marah menanggapinya.

 

 

3. Hindari Stalking

Buat batasan baru. Tak perlu sampai stalking atau mencari info lebih jauh tentang pasangan baru mantanmu. Biarlah mereka dengan kehidupannya sendiri, dan kamu fokus dengan kehidupanmu sendiri. Waktumu terlalu berharga untuk dihabiskan mengintip atau mengorek informasi orang lain yang bukan urusanmu.

 

 

4. Senyumin Saja

Iya, tanggapi dengan senyuman saja. Doakan yang terbaik saja untuk mantan dan pasangan barunya. Sebuah senyuman di wajah bisa hadirkan hati yang lebih lapang dan luas lagi. Perasaan tenang pun akan mengalir dengan sendirinya.

 

 

5. Lebih Fokus dengan Kenyamanan Diri

Kalau menjaga jarak bisa membuatmu merasa lebih baik, lakukan saja. Ketika tahu mantanmu bahagia bersama pasangan barunya, mungkin masih ada rasa sakit hati yang tersisa di dalam diri. Maka, lebih fokus melakukan hal yang bisa membuat diri nyaman bisa jadi pilihan yang lebih baik.

Biarlah mantanmu bahagia dengan pasangan barunya. Sementara dirimu bisa lebih bahagia dengan kehidupan barumu yang lebih indah.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading