Sukses

Relationship

5 Cara Menghapus Rasa Sayang Setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang lumrah jika cinta tidak bisa begitu saja dihapus dan dihilangkan dari hati. Pasti butuh proses untuk menghapuskan rasa sayang kepada seseorang yang telah membuatmu jatuh cinta. Bagaimana pun kamu harus move on, dan itu penting untuk dirimu sendiri. Namun bagaimana caranya menghapus rasa sayang setelah putus cinta? Coba sekian cara ini.

1. Hadapi kenyataan

Setelah putus, perasaan pasti campur aduk antara sedih, benci, marah, kecewa bahkan rindu. Mungkim kamu juga punya pikiran ingin balikan dan memperbaiki hubungan, tapi bangkitlah dari imajinasi. Setelah puas menangis, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghadapi kenyataan. Jangan hidup dalam penyangkalan, jika kamu tidak mendapatkan jenis komitmen yang kamu inginkan, maka kamu harus siap melepaskannya.

2. Prioritaskan dirimu

Bagaimana pun juga dirimu sendirilah yang harus didahulukan. Jika dia memang meninggalkanmu untuk perempuan lain atau alasan lain, yakini bahwa itulah keputusan terbaik yang Tuhan gariskan karena kamu sedang dijauhkan dari orang yang tak pantas untukmu. Kamu tidak harus berubah menjadi buruk untuk orang yang buruk. Jika ia tidak bisa menerimamu, maka kamu tak perlu menerimanya. Bagaimana pun kondisi mental dan psikologismulah yang utama.

3. Jangan menahan rasa sakit

Jika ingin menangis sepanjang hari, lakukanlah. Jika itu perlu proses berbulan-bulan, jalani juga. Kamu tidak harus menyembunyikan atau menahan rasa sakit tersebut. Lakukan apa pun yang bisa membuat hatimu lega selama itu positif. Jika perlu, curhatlah pada sahabat untuk mengurangi rasa sakit hatimu. Pada akhirnya, kamu akan lelah sendiri menangisi hingga tak peduli pada orang yang meninggalkanmu.

4. Jangan langsung memulai hubungan lain

Tidak sehat untuk emosimu jika kamu memutuskan memulai hubungan cinta yang baru ketika hal yang paling kamu butuhkan adalah menyembuhkan rasa sakit itu. Ada banyak cara mengalihkan perhatian dan melampiaskan emosi tapi bukan dengan menyakiti hati orang lain yang tak tahu apa-apa. Jadi daripada memutuskan mencari pasangan baru, work on yourself, sembuhkan dulu hatimu.

5. Bersabarlah

Kamu tidak bisa menuntut dirimu sendiri untuk cepat lupa setelah putus cinta. Kamu harus mempercayai prosesnya. Meski terdengar klise, tapi biarkan waktu menyembuhkan. Tidak ada yang bisa menjamin berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk lupa dan mengikhlaskan. Menjauhlah darinya, menutup segala jenis kontak, dan bersabarlah hingga kamu bisa kehilangan perasaan terhadap seseorang yang meninggalkanmu.

Putus cinta seringkali tak mudah untuk banyak orang, tapi kamu bisa mencoba sekian hal di atas agar perasaanmu lebih lega.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading