5 Tanda Dia Belum Mau Kembali Padamu

Endah Wijayanti03 Sep 2022, 11:05 WIB
Diperbarui 03 Sep 2022, 11:21 WIB
Cara Meredakan Pertengkaran Khusus Buat Pasangan LDR

Fimela.com, Jakarta Setelah sebuah hubungan berakhir, kadang masih menyimpan harapan untuk bisa bersama kembali. Apalagi bila masih menyimpan rasa cinta atau perasaan yang tersisa, rasanya ingin bisa balikan lagi dengannya. Namun, apakah dia yang kamu harapkan mau kembali lagi padamu?

Tanpa bermaksud membuatmu sedih atau pesimis, ada sejumlah tanda yang bisa dicari tahu soal apakah ada harapan dia mau kembali denganmu atau tidak. Mengetahui hal ini bisa memudahkanmu untuk menata hatai dan perasaanmu kembali. Umumnya, jika dia menunjukkan hal-hal ini, dia masih belum ada keinginan untuk kembali menjalin hubungan denganmu.

 

 

1. Dia Tak Pernah Menghubungimu Lagi

Putus cinta
Ilustrasi/copyright shutterstock

Ada jarak yang tercipta antara kamu dan dirinya. Dia tak pernah menghubungimu lagi. Kalaupun menghubungi, hanya untuk perkara yang penting dan mendesak tetapi tidak pernah lagi membahas hal-hal yang bersifat keseharian atau personal. Kalau dia sudah tak punya inisiatif untuk menjalin komunikasi lagi denganmu, tak perlu berharap berlebihan lagi padanya.

 

2. Dia Sudah Menjalin Hubungan Baru

putus cinta
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ kittirat roekburi

 

Dia sudah sibuk dan tampak bahagia dengan hubungan barunya. Baik hubungan pertemanan atau romansa, ada hubungan baru yang kini mengisi hari-harinya. Ini pun jadi pertanda dia sudah membuka lembaran hidup yang baru. Belum ada celah lagi untuk memintanya atau mengharapkannya kembali padamu.

 

 

 

 

3. Dia Menghapus Momen Kebersamaan

perempuan putus cinta
ilustrasi perempuan sedih/photo created by tawatchai07 - www.freepik.com

Foto-foto kebersamaan yang pernah diunggah di media sosial sudah dia hapus. Dokumentasi yang pernah ditampilkan di publik pun sudah tak bisa ditemukan lagi. Ini pun menjadi pertanda dia sudah move on dari hubungannya denganmu. Bahkan ini menjadi upayanya untuk tak lagi terkenang dengan momen kebersamaan yang pernah terjalin denganmu.

4. Dia Tak Pernah Peduli Lagi

pasangan bertengkar
ilustrasi putus cinta/garetsworkshop/Shutterstock

Saat kamu mencoba mengabari soal kedekatanmu dengan seseorang yang baru, dia tak terlalu peduli. Bahkan dia sama sekali tak ingin tahu detail lebih banyak soal kabar barumu atau hubungan baru yang sedang kamu usahakan. Tak ada lagi kepedulian darinya untukmu. Kini, dirimu dan dirinya sudah menjadi pribadi yang memilih jalan masing-masing.

 

5. Dia Menghindari Orang-Orang Terdekatmu

putus cinta dengan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/takajapanese

 

Kalau dulu dia masih sering terlihat berkumpul dengan teman atau sahabatmu, kini dia memilih untuk menghindar. Bahkan dia yang dulu sempat akrab dengan saudara dan keluargamu, kini mulai tampak menjaga jarak. Bukan berarti dia membenci orang terdekatmu, tetapi ini bisa jadi salah satu upayanya untuk membuka lembaran baru dalam hidupnya.

Kalau dia belum mau kembali padamu, tak perlu memaksakannya. Cukuplah fokus jalani kehidupanmu yang baru saat ini dengan hati yang lebih kuat dan tegar lagi.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela