4 Tips Mendapatkan Kebahagiaan saat Menjalin Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati18 Sep 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 14:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Suatu hubungan, entah itu dengan istri, suami, pacar, atau tunangan, itu bisa menjadi kisah cinta. Cinta terkadang bisa membuat seseorang merasa kecewa dan ada juga yang memberikan kebahagiaan yang lebih.

Jika Sahabat Fimela belum cukup bahagia dalam hubungan dalam beberapa tahun terakhir, selalu ada tahun baru untuk dinanti. Mungkin pasanganmu tidak melakukan sesuatu untuk membuatmu merasa bahagia. Namun, beberapa juga bisa memengaruhi kebahagiaan seseorang dalam suatu hubungan.

Nah, jika ingin merasa bahagia dengan pasangan dalam suatu hubungan, beberapa tips ini mungkin dapat membantumu. Penasaran? Yuk, simak cara untuk bahagia dalam hubungan.

1. Belajar mencintai diri sendiri

Kamu tidak bisa mencintai pasanganmu jika kamu tidak tahu bagaimana mencintai diri sendiri. Kamu tidak bisa membuatnya bahagia jika kamu bahkan tidak bisa membuat dirimu bahagia. Cinta dan kebahagiaan harus dimulai darimu. Karenanya, mulai hari ini, jangan tinggalkan dan sakiti diri sendiri. Tetap bahagia dan kuat.

2. Jadilah pemaaf

Menyimpan kebencian dan kepahitan di dalam hati tentu akan membuatmu sedih dan tersakiti. Untuk lebih bahagia dalam hubungan, belajarlah untuk memaafkan, hentikan kebencian. Biarkan masa lalu berlalu dan lanjutkan dengan kehidupan yang lebih baik. Ingatlah bahwa ketika kamu memberikan pengampunan kepada orang lain, kamu juga memberikan kekuatan pada dirimu sendiri, kekuatan untuk menjadi lebih bahagia.

3. Jangan membenci orang yang memusuhimu

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Makistock

Pertengkaran dan perselisihan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Kadang-kadang, kamu bahkan dapat memperlakukan pasanganmu sebagai musuh daripada teman. Ketika ini terjadi, itu menghancurkan hatimu dan membuatmu sangat sedih. Jadi apa yang perlu kamu lakukan untuk meredakan kesedihan dan rasa sakit?

Ya, cintailah musuhmu, apalagi jika musuh yang kamu anggap adalah pasanganmu. Ketika kamu memiliki argumen dan pertengkaran, dan kamu menganggapnya sebagai musuhmu, jangan berhenti mencintai. Jangan dendam! Teruslah mencintainya dengan menunjukkan kebaikan, kesabaran, kerendahan hati, dan pengampunan.

4. Jadilah pendengar yang lebih baik dan kenali pasanganmu dengan lebih baik

Ketika kamu mendengarkan pasangan, itu juga menunjukkan bahwa kamu mencintainya. Bayangkan jika pasanganmu juga melakukannya padamu? Itu juga akan membuatmu bahagia, bukan? Jadi, mulai hari ini, cobalah untuk tidak terlalu banyak bicara. Diam dan beri kesempatan pasanganmu untuk didengar. Berikan kedamaian dan dengarkan baik-baik untuk mempelajari hal-hal baru tentang dia.

Ingatlah bahwa mencintai adalah mengetahui dan memahami. Semakin banyak kamu mendengarkan, semakin kamu tahu dan mengerti. Dengan lebih banyak pengetahuan dan pemahaman, keraguan dan rasa tidak amanmu berkurang dan kamu menjadi lebih bahagia.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela