Sukses

Relationship

7 Ciri-Ciri Suami Selingkuh yang Harus Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Selingkuh adalah perbuatan yang bisa merusak hubungan rumah tangga dan menyebabkan trauma. Biasanya selingkuh disebabkan karena adanya orang ketiga yang masuk ke dalam hubungan. Perselingkuhan ini bisa dilakukan laki-laki maupun perempuan.

Sebenarnya perselingkuhan bisa terjadi akibat komunikasi dalam sebuah hubungan sedang tidak lancar. Kemudian muncul perasaan bosan terhadap pasangan. Perselingkuhan juga bisa muncul karena terus menerus dicurigai oleh pasangan.

Ada baiknya untuk menjaga komunikasi dengan baik dan lancar. Jangan berasumsi dan mencurigai pasangan terlebih dahulu, sebelum mengetahui kebenaran dan ada buktinya. Berikut ciri-ciri suami selingkuh yang harus diwaspadai:

Ciri-Ciri Suami Selingkuh

1. Sering Menyembunyikan Ponsel

Sebenarnya saling bertukar password smartphone tidak terlalu penting. Karena terkadang kita membutuhkan privasi sendiri. Tapi jika suami sudah mulai selingkuh, biasanya akan lebih sering asik dengan ponsel dan menyembunyikan ponselnya. Apalagi kalau membawa ponsel ke kamar mandi dan bersembunyi saat menerima telepon.

2. Perubahan Sikap

Suami yang berselingkuh bisa ditandai dengan adanya perubahan sikap. Karena adanya kerenggangan dalam hubungan, maka suami bisa bersikap dingin dan emosional terhadap istri maupun anak. Selain itu, hal-hal yang romantis yang sering dilakukan suami, bisa saja sudah tidak dilakukannya lagi.

3. Sering Sibuk

Jika ada keterbukaan dan kejujuran dalam hubungan, pasti sesibuk apapun seorang suami akan menyempatkan waktunya untuk istri dan memberi kabar. Namun, orang yang sedang berselingkuh akan sering sibuk dengan pasangannya, hingga lupa dengan istri dan anaknya. Bahkan seringkali beralasan sedang pergi keluar kota atau lembur kerja, agar bisa berdua dengan selingkuhannya.

Ciri-Ciri Suami Selingkuh yang Selanjutnya

4. Ada Pengeluaran Besar

Ciri-ciri suami selingkuh yang selanjutnya adaah adanya pengeluaran besar. Saat istri menerima tagihan besar dan melihat adanya pengeluaran besar dari suami secara mendadak, bisa jadi pengeluaran besar ini digunakan untuk berselingkuh. Sebelum mencurigai dan menuduh tentang perselingkuhan, tanyakan terlebih dulu tentang pengeluaran tersebut. Jika tidak selingkuh, suami akan menjelaskan pengeluaran secara detail dengan bukti.

5. Sering Menyalahkan Istri

Perilaku sering menyalahkan istri bisa dijadikan sebagai pertanda bahwa suami sedang berselingkuh. Lalu, suami akan menuntut banyak hal kepada istri, agar terlihat lebih sempurna dan harus menuruti semua kemauan suami. Hal kecil yang terjadi pun bisa menjadi masalah besar dan istri disalahkan.

Ciri-Ciri Suami Selingkuh yang Terakhir

6. Mulai Mengenalkan Orang Baru

Waspadai kalau suami mengenalkan seorang perempuan yang baru kenal. Biasanya suami akan mengaku bahwa selingkuhannya adalah rekan kerja atau teman lama. Sahabat Fimela bisa mencari tahu tentang kebenaran identitas dari perempuan tersebut, dan memberikan batasan hubungan, agar suami tidak terlalu intim dengannya.

7. Melakukan Hal Romantis

Tak hanya perbuatan yang terlihat menyakitkan saja. Bahkan suami yang berselingkuh bisa melakukan banyak hal romantis kepada istrinya. Karena suami merasa sangat bersalah dengan istri, kemudian berusaha untuk menutupi perselingkuhannya dengan melakukan hal romantis dengan istri. Contohnya adalah sering membelikan bunga, memberikan kado, bahkan mengajak liburan romantis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading