5 Tanda Kamu Bisa Mempercayai Ketulusan Cintanya

Febi Anindya Kirana13 Sep 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 13:45 WIB
couple bahagia romantis

Fimela.com, Jakarta Tidak semua pasangan yang menikaha disatukan oleh hati, terkadang ada juga orang yang menikah karena nafsu, harta benda, status sosial dan lain sebagainya. Tapi jika kamu ingin tahu ketulan cinta seorang pria, maka ia akan menunjukkan sekian tanda ini padamu.

1. Kepedulian yang kuat

pasangan cinta bahagia couple romantis
ilustrasi teman pria/PeopleImages.com - Yuri A/Shutterstock

Kalimat "Aku cinta kamu" mungkin terdengar klise dan lumrah di telinga banyak orang, berbeda dengan "Aku peduli padamu". Jika seorang pria tulus mencintaimu dari hati, maka kamu bisa melihat bagaimana ia peduli padamu. Sikapnya yang perhatian, banyak berkorban dan melakukan sesuatu demi dirimu. Ia jelas ingin mendampingimu, terlibat dalam setiap aspek kehidupanmu dan menjagamu.

2. Pendengar yang baik

pasangan cinta
ilustrasi pasangan kencan/copyright by ShotPrime Studio (Shutterstock)

Pria yang hanya menyukaimu secara fisik tidak akan peduli dengan pikiran dan isi hatimu, ia akan sibuk sendiri dengan dirinya sendiri. Tapi jika dia mencintaimu dengan hati, maka ia akan lebih dulu melihat isi hatimu, mendengarkan keluh-kesahmu dan bersedia menjadi sosok yang menampung gundahmu. Sentuhan fisik yang ia tunjukkan tidak terasa sensual, tapi mencerminkan ketulusan.

3. Mampu menerimamu

pasangan cinta
ilustrasi cinta/copyright Shutterstock

Cintanya penuh ketulusan jika bisa menerimamu dengan segala kekuranganmu. Seringkali dicintai dan diterima adalah dua hal yang berbeda. Ia bisa saja mencintaimu tapi tidak menerima kekuranganmu, pria yang seperti itu akan berharap kamu mau berubah seperti keinginannya. Tapi jika ia tulus dengan perasaannya, maka ia mampu menghargaimu dengan segala hal yang ada pada dirimu secara alami.

4. Menunjukkan apresiasi

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/photo created by freepik - www.freepik.com

Cinta yang tulus berarti kamu mampu membuat seseorang yang spesial merasa benar-benar spesial. Kita semua mendambakan pengakuan atas keberhasilan kita, dan ketika pasangan bangga atas apa yang kita lakukan, pasti itu akan terasa memuaskan bukan? Ia menunjukkan hal itu padamu. Bahkan ketika kamu mengalami kegagalan, ia tahu bagaimana cara membuat perasaanmu lebih baik. Apa pun yang kamu lakukan, ia mengatakan "Kamu sudah melakukan yang terbaik."

5. Persahabatan

couple cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/Julia Anne/Shutterstock

Cinta dan seks mudah didapat dari siapa saja di luar sana, tapi sulit menemukan seseorang yang bisa menjadi pendamping yang baik dan bagai sahabat. Seseorang yang akan ada bersamamu melalui suka dan duka adalah pasangan yang kamu butuhkan seumur hidup. Ketertarikan fisik mungkin penting selama tahap awal suatu hubungan, tetapi seiring berjalannya waktu, persahabatanlah yang penting. Jika ia bisa menunjukkan companionship seperti itu padamu, maka percayalah pada ketulusan hatinya.

Jika ia bisa menunjukkan sekian tanda di atas, percayalah pada ketulusan cintanya.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela