5 Hal yang Mengingatkanmu untuk Tidak Menyesali Pernikahan

Gayuh Tri Pinjungwati18 Sep 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 16:15 WIB
Single

Fimela.com, Jakarta Fase awal dalam hubungan mungkin tampak manis dan bahagia. Namun, semakin lama kamu menjalin hubungan, akan ada beberapa hal yang mungkin bisa membuat hubungan menjadi renggang. Bahkan tak jarang, beberapa pasangan merasa menyesal, ketika mereka telah memutuskan untuk menikah dengan kekasihnya.

Banyak orang mengalami rasa kecewa ini pada satu waktu atau lainnya selama pernikahan mereka, dan itu bisa sangat menyakitkan. Perasaan menyesal dapat terjadi karena beberapa alasan. Pastinya, kamu tidak ingin menyia-nyiakan hubunganmu begitu saja, bukan? Jika kamu merasakan penyesalahan dan rasa kecewa setelah menikah, beberapa hal di bawah ini akan mengingatkanmu untuk mempertahankan hubungan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Mulailah dengan Mengingat

Mengapa kamu dan pasangan menikah? Pikirkan tentang apa yang menyatukan kalian dan bawa kenangan itu dalam percakapan. Kemudian bicarakan tentang caramu dapat mengunjungi kembali atau menciptakan kembali apa yang menyebabkan kalian jatuh cinta pada awalnya.

Membicarakan Harapan

Mungkin inilah saatnya untuk percakapan yang jujur ​​tentang harapanmu akan pernikahan. Tanyakan kepada pasanganmu apa ide mereka tentang pernikahan yang ideal, dan bagikan pemikiranmu tentang hal itu. Apakah ada kesamaan ide yang kalian miliki? Membangun itu.

Sedikit Kerendahan Hati

Single
Ilustrasi perempuan menangis/copyrightshutterstock/CHAjAMP

Cobalah untuk mendekati situasi dengan kerendahan hati. Ingatlah bahwa kamu juga tidak sempurna, tidak ada yang sempurna. Kemungkinan pasanganmu juga memperhatikan beberapa kekurangan dalam dirimu.

Luangkan Waktu

Buatlah prioritas bagimu dan pasangan untuk terhubung secara teratur. Jika jadwal kamu sibuk, setidaknya duduklah selama 5-10 menit sebelum tidur dan periksa satu sama lain. Jika bisa, pergilah sendiri seminggu sekali, meskipun hanya satu jam di taman atau kedai kopi. Bergiliran bertanya bagaimana kabar orang lain, dan benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan. Jangan menawarkan solusi atau saran kecuali mereka meminta.

Doakan Pernikahanmu

Single
Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/structuresxx

Jika kamu belum melakukannya dan bahkan jika kamu sudah melakukannya, bawalah kekhawatiranmu kepada Tuhan dalam doa. Mintalah Dia untuk mengungkapkan kepadamu cara-cara apa pun yang mungkin dapat mengatasi masalah-masalah dalam pernikahan. Mintalah Allah untuk meningkatkan cinta yang kamu miliki untuk pasanganmu. Kemudian, berdoalah untuk pasanganmu.

Hal-hal di atas perlu kamu ingat saat kamu merasa menyesal telah menikah. Tentu, itu menjadi pilihanmu di awal, selamatkan hubungan dari perpisahan dengan tidak menjadi egois, komunikasikan segalanya bersama pasanganmu. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela