7 Tanda Dia Benar Tulus Mencintaimu dan Berjiwa Setia

Endah Wijayanti15 Sep 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 12:15 WIB
cinta pertama dan cinta sejati

Fimela.com, Jakarta Mengetahui seberapa besar cinta seseorang kepada diri kita memang bukan hal mudah. Sebab hati dan perasaan tak bisa diukur dengan satu patokan saja. Meskipun begitu, seseorang yang berhati tulus mencintai diri kita bisa menampakkan tanda-tanda yang membuat kita merasa sangat nyaman saat bersamanya.

Kali ini, Fimela merangkum tujuh tanda paling umum ketika seseorang punya hati yang tulus mencintaimu serta berjiwa setia. Saat seseorang tulus mencintaimu, dia takkan mendua. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Dia Membuatmu Nyaman

perempuan dan cinta pertama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/JR-50

"True love is not a strong, fiery, impetuous passion. It is, on the contrary, an element calm and deep. It looks beyond mere externals, and is attracted by qualities alone. It is wise and discriminating, and its devotion is real and abiding." - Ellen G. White

Dia senantiasa berusaha membuatmu nyaman. Ketika menghabiskan waktu bersama, dia memberikan perhatiannya penuh padamu. Bisa jadi pendengar yang baik serta bisa berbagi banyak cerita dan hal menyenangkan untuk diobrolkan denganmu. Rasa nyaman bisa dengan mudah kamu rasakan saat sedang bersamanya.

 

 

2. Dia Tak Pernah Membanding-bandingkanmu

perempuan dan pasangan outdoor 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

"You're not looking for perfection in your partner. Perfection is all about the ego. With soulmate love, you know that true love is what happens when disappointment sets in - and you're willing to deal maturely with these disappointments." - Karen Salmansohn

Mungkin dia pernah punya mantan kekasih, tetapi kamu tak pernah dibanding-bandingkan dengannya. Ketika ada perempuan lain, dia juga tak pernah membandingkan-bandingkanmu dengannya. Sebab baginya, kamu satu-satunya perempuan istimewa yang ada di hatinya. Sehingga dia takkan membuatmu sedih atau kecewa dengan membuat perbandingan.

3. Dia Selalu Menepati Janjinya

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan kencan makan malam/Hananeko_Studio/Shutterstock

"True love bears all, endures all and triumphs!" - Dada Vaswani

Tiap kali membuat janji, dia selalu berusaha menepati. Kalaupun ada janji yang tak bisa ditepati, ada kejelasan alasan yang menyertainya. Selain itu, dia juga tak akan membuat janji palsu. Setiap omongan dan perkataannya soal membuat janji senantiasa ia usahakan untuk selalu dipenuhi.

4. Dia Tak Pernah Menuntut Balasan Cinta

perempuan dan pasangan yang tampak bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Kiwis

"Love consists in giving without getting in return; in giving what is not owed, what is not due the other. That's why true love is never based, as associations for utility or pleasure are, on a fair exchange." - Mortimer Adler

Saat memberikan sesuatu, dia tak pernah menuntutnmu memberikan hal yang sama. Dengan kata lain, cintanya tanpa pamrih. Dia pun tak memaksamu untuk memperlakukannya dengan istimewa. Sebab ketika dia sudah bisa membuatmu bahagia, itu lebih dari cukup untuknya.

5. Dia Mengenalkanmu dengan Orang-Orang Terkasihnya

pasangan tersenyum
ilustrasi perempuan tertawa/Photo by YAKOBCHUK VIACHESLAV (Shutterstock)

 "True love does not only encompass the things that make you feel good, it also holds you to a standard of accountability." - Monica Johnson

Kamu mengenal orang-orang terkasihnya, seperti orangtua, saudara, dan sahabatnya. Dia ingin menjadikanmu bagian penting dalam hidupnya, sehingga dia akan meluangkan waktu khusus untuk membuatmu bisa lebih mengenal kehidupannya dan orang-orang terdekatnya. Di sini ada keseriusan yang ia tunjukkan untuk bisa hidup bahagia dan langgeng bersamamu.

 

 

6. Dia Sangat Memperhatikan Dirimu

perempuan dan pasangan di taman
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Shutter2U

"True love brings up everything - you're allowing a mirror to be held up to you daily." - Jennifer Aniston

Dia ingat segala hal kecil yang kamu lakukan dan katakan, bahkan sesuatu yang kamu sendiri lupa. Dirinya senantiasa menghargai waktu bersamamu, jadi dia memperhatikan banyak hal terkait dengan dirimu. Selain itu, dia juga sering jadi orang pertama yang menghubungimu ketika kamu butuh seseorang untuk diajak bicara.

 

 

7. Dia Tak Pernah Menduakanmu

perempuan dan pasangan ingin bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Sumetee+Theesungnern

"True love doesn't happen right away; it's an ever-growing process. It develops after you've gone through many ups and downs, when you've suffered together, cried together, laughed together." - Ricardo Montalban

Dia tak pernah menduakanmu. Saat menjalin hubunganmu, dia tak menggoda perempuan lain atau mendekati perempuan lain. Selain itu, dia juga tak pernah berselingkuh. Kesetiaan seseorang bisa dilihat dari caranya memperlakukan orang yang dicintainya. Kalau dia malah mempermainkan hati dan perasaan, maka sulit untuk menyebutnya sebagai orang yang setia.

Semoga dia yang kini dekat denganmu adalah pasangan terbaik untukmu, ya. Semoga cinta yang dibangun bisa makin kuat seiring waktu berjalan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela