3 Cara Menghindari Anggaran Berlebih saat Merencanakan Resepsi Pernikahan

Ayu Puji Lestari15 Sep 2022, 19:15 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 19:15 WIB
Hal Mendasar Saat Mengelola Uang

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki pernikahan impian. Tentu saja, harapan kadang harus sesuai dengan kemampuan. Jangan sampai memaksakan pernikahan mewah tapi budget pas-pasan. Kadang tak perlu memaksakan keinginan.

Nah, agar pernikahanmu tetap berkesan dan tidak over-budgeting, yuk ikuti tips dari Fimela ini. Pasti pernikahan impianmu dapat terwujud dan yang pasti sesuai dengan kemampuanmu.

Pernikahan Impian Bebas Drama Over-Budgeting

Fimela Event
Perencanaan keuangan terbaik untuk mewujudkan pernikahan impian/copyright @firewoodandearth @andre.lesmana

Ada beberapa cara agar pernikahanmu bebas dari drama melebihi anggaran. Yuk, simak tips di bawah ini.

Pastikan Jumlah Tamu

Jika kamu, pasangan, dan keluarga telah menyepakati jumlah tertentu untuk tamu undangan, cobalah untuk menahan diri dari mengundang tamu tambahan di saat-saat terakhir. Hal ini dapat menghindarimu dari mengeluarkan biaya tambahan untuk mencetak undangan dan menambah jumlah makanan dan minuman.

Utamakan Fungsi bukan Gaya

Hal-hal seperti mobil pengantin, cukup pilih mobil yang berfungsi dengan seharusnya. Tak perlu memaksakan diri untuk menyewa mobil mewah, jika hanya untuk menonjolkan tampilannya. Percayalah, tak semua tamu akan memerhatikan hal tersebut.

Pilih Tiga Elemen Terpenting

Ada banyak elemen saat menggelar resepsi pernikahan. Biasanya printilan inilah yang membuat biaya membengkak. Nah, agar terhindar dari over-budgeting pastikan hanya memilih tiga elemen terpenting dari acara yang menjadi prioritasmu, misalnya gaun pengantin, katering dan venue. Hal ini membantumu lebih mudah mengalokasikan sebagian besar dana ke tiga aspek tersebut. Untuk hal lainnya, cukup gunakan uang yang tersisa dari sisa anggaran.

Fimela Event untuk Mewujudkan Pernikahan Impian tanpa Takut Over Budgeting

Fimela Event
Pernikahan impianmu di Bali bisa diwujudkan dengan Fimela Event.

Jika kalian adalah pasangan yang super sibuk. Tak perlu khawatir, Fimela memiliki solusi untuk mewujudkan impian pernikahanmu di Bali. Dengan venue terbaik kamu bisa mewujudkan pernikahan impianmu.

Mulai dari Rp300 jutaan kamu bisa mewujudkan pernikahan impianmu di Bali. Fimela Event akan membantumu untuk menghubungkanmu dengan vendor terbaik. Untuk informasi lebih detailnya cek event.fimela.com atau hubungi whatsapp 0821-2459-2963.

Fimela Event will make your dream moments come true!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela