4 Hal yang Perlu Kamu Sampaikan Kepada Pasangan Sebelum Menikah

Gayuh Tri Pinjungwati17 Sep 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2022, 08:15 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Akhirnya, hari besar telah tiba untuk pernikahanmu, dan kemungkinan besar peristiwa yang mengarah ke sana telah membuatmu dan suami merasa sedikit cemas dan tegang. Ini terutama karena bahkan ketika perselisihan terkait perencanaan pernikahan berakhir secara damai. Namun, setiap pria ingin dipercaya secara mendalam oleh belahan jiwanya. Jadi, berikut adalah daftar hal-hal yang harus diberitahukan kepada pasangan di hari pernikahan untuk memberinya semangat baru dan senyum lebar saat kamu memulai pernikahan.

1. Sampaikan padanya bahwa kamu merasa aman berada di dekatnya

Yakinkan pengantin pasanganmu bahwa di antara banyak alasan kamu siap membuat komitmen dengannya adalah karena kamu memercayainya. Pilih satu atau dua situasi di mana kamu benar-benar yakin dengan kemampuannya, dan beri tahu dia tentang hal itu. Sekali lagi, tepat, dan bahkan memunculkan contoh dalam perjalananmu di mana kamu jatuh cinta padanya.

2. Beritahu dia tentang penyesalanmu

Sekaranglah saatnya untuk melepaskan ketegangan apa pun yang sebelumnya ada dalam hubunganmu dan memberikan permintaan maaf. Ingatlah bahwa mengungkapkan penyesalan tidak selalu menyiratkan bahwa orang lain benar, sebaliknya, itu hanya menunjukkan kepada dia bahwa kamu peduli dengan perasaannya. Mulailah kehidupan pernikahanmu dengan bahagia dengan mengesampingkan konflik pra-pernikahan.

3. Jelaskan bahwa kamu yakin dia akan membuat hidupmu lebih baik

couple bahagia romantis
ilustrasi pasangan cinta/Julia Anne/Shutterstock

Salah satu pujian terbaik yang pernah diterima seorang pria adalah pengingat bahwa dia cenderung menjadikanmu versi dirimu yang lebih baik. Ini mengkomunikasikan kepadanya bahwa kamu menghargai dia di atas segalanya.

4. Ungkapkan rasa banggamu padanya

Temukan kesempatan yang baru-baru ini menjengkelkan dan beri tahu dia betapa terkesannya kamu dengan cara dia mengatasinya. Nyatakan padanya kebanggaanmu sebagai istrinya dan ketidakmampuanmu membayangkan hidup dengan cara lain. Semua orang senang mendengar bahwa dia melakukan pekerjaan dengan baik, terutama pria.

Sangat penting bahwa dia pertama dan terutama menerima penegasan dari pasangannya karena dapat membawa kalian lebih dekat.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela