5 Tanda Dia Bisa Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

Endah Wijayanti17 Sep 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2022, 13:15 WIB
bahagia tertawa

Fimela.com, Jakarta Memilih pasangan hidup memang tak bisa sembarangan. Ada sejumlah pertimbangan sendiri sebelum memutusakan untuk menjalin hubungan serius dengan seseorang. Sebab kita juga punya harapan bisa memiliki hidup yang lebih bahagia bersama seseorang.

Berikut ini lima tanda dia bisa membuat hidupmu lebih bahagia karena punya kualitas-kualitas baik dalam dirinya. Setidaknya bersama seseorang yang punya kualitas baik ini, kita bisa menjalin hubungan yang lebih kuat dan bisa selaras berjuang untuk kebahagiaan dan kenyamanan bersama. Bukan berarti kita menggantungkan semua kebahagiaan kita padanya, tetapi setidaknya bersamanya kita bisa memiliki optimisme dapat memiliki hubungan yang lebih bermakna.

 

 

1. Dia Memberi Kebebasan

couple kencan bahagia
ilustrasi/TimeImage Production/Shutterstock

Ada kebebasan yang ia berikan padamu. Kebebasan ini bisa dalam bentuk pilihan karier atau keleluasan dalam menikmati hidup sebagai dirimu apa adanya. Saat dia tak pernah memaksakan kehendak pribadinya padamu, maka dia dapat cukup diandalkan untuk diajak berjalan bersama menjalin hubungan yang kuat. Kalau sikapnya malah cenderung posesif, kebahagiaanmu bisa makin terhambat karenanya.

 

 

2. Dia Mendukung Impianmu

pasangan pacaran bahagia
ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Bersamanya, kamu bisa menemukan semangat untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Bahkan dia senantiasa menjadi pendukung utama untuk impian-impianmu. Kadang dia juga membantumu memberi masukan atau saran yang bisa mencegahmu melakukan kesalahan yang sama. Selain itu, dia juga menjadi partner terbaik untuk memelajari hal-hal baru bersama.

 

3. Dia Terbuka Soal Masa Lalunya

pasangan sahabat
ilustrasi cinta bahagia/TimeImage Production/Shutterstock

Kenangan dan hal-hal yang terjadi di masa lalu ia ceritakan denganmu secara terbuka dan jujur. Dia berusaha sebaik mungkin memahami latar belakang hidupnya. Serta membantumu memahami dirinya dengan membuka percakapan yang lebih jujur. Tak ada hal-hal yang sengaja ia sembunyikan darimu.

4. Dia Membaur dengan Orang-Orang Terkasihmu

cinta bahagia
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Terhadap orang-orang terkasih dan terdekatmu seperti orangtua dan sahabat, dia bisa menyesuaikan diri dengan baik. Walau mungkin belum sepenuhnya sempurna untuk langsung akrab dengan semuanya, tapi setidaknya dia sudah menunjukkan upaya untuk bisa membaur dengan baik. Hubungan yang hangat dan akrab pun terjalin antara dirinya dan orang-orang terdekatmu.

5. Dia Menunjukkan Tanggung Jawabnya

cinta bahagia kencan
ilustrasi pasangan tertawa/TimeImage Production/Shutterstock

Pribadi yang bertanggung jawab bisa lebih mudah untuk diajak menjaga komitmen hubungan. Saat dia membuktikan dirinya bisa bertanggung jawab dengan baik, minimal terhadap hidupnya sendiri, maka dia bisa cukup diandalkan sebagai pasangan hidup. Kalau pribadinya malah cenderung bermalas-malasan dan tak mau berusaha berkembang, maka sulit untuk mengajaknya membangun hubungan yang langgeng.

Semoga kamu bisa menemukan pasangan hidup yang tepat, ya. Semoga ke depannya hubungan yang dijalin juga bisa dipenuhi banyak warna kebahagiaan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela