6 Tanda Unik Pria Menyembunyikan Rasa Cintanya Padamu

Febi Anindya Kirana18 Sep 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 12:15 WIB
pasangan cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Meskipun banyak orang bilang cinta harus diungkapkan, pada kenyataannya tidak sedikit orang yang lebih memilih menyembunyikan perasaannya daripada mengungkapkannya, tidak terkecuali para pria.

Ketakutan ditolak selalu membayangi pikiran siapa pun, jadi tak heran jika mengungkapkan perasaan bisa menjadi hal yang sulit. Tapi akan selalu ada tanda-tanda berbeda yang ditunjukkan pria jika ia menyembunyikan rasa sukanya padamu, terutama beberapa hal unik berikut ini.

1. Menyamakan langkah denganmu

jatuh cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Ketika kalian berjalan bersama dan berdampingan, coba perhatikan apakah ia menyamakan langkah dengan langkahmu, padahal kamu tahu langkah kakinya lebih lebar darimu dan biasanya ia berjalan dengan cepat. Tapi mengapa ia harus menyamakan langkah denganmu, bahkan menunggumu untuk berjalan lebih dahulu? Itu sebenarnya tanda sederhana ia sedang menunjukkan perhatian dan kepedulian.

2. Meniru apa yang kamu lakukan

pasangan kencan
ilustrasi pasangan bahagia/west_photo/Shutterstock

Salah satu tanda seorang pria menyimpan cinta untukmu adalah ketika ia mudah mengikuti atau meniru apa pun yang kamu lakukan. Misalnya, ada banyak camilan di meja tapi ia memilih apa yang kamu makan, atau ketika kamu menatap langit saat mendengarkan lagu, ia ikut menatap langit mencari apa yang sedang kamu lihat. Hal-hal yang semacamnya sering terjadi, mungkin selama ini kamu hanya menganggapnya sebagai kebetulan, padahal sebenarnya ia sedang menirumu.

3. Responnya tidak pernah membuatmu bosan

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/Keisuke_N/Shutterstock

Ketika kalian ngobrol, baik secara tatap muka atau berkirim pesan, rasanya obrolan itu selalu menyenangkan. Apa yang kalian bahas, ia tanyakan dan jawabannya tidak pernah membosankan. Dia seakan punya banyak sekali hal untuk dikatakan saat bersamamu. Jika kamu sedang dalam suasana hati yang baik, dia akan bercanda dan mengirim hal-hal lucu. Ketika kamu sedang tenang, ia akan menyamakan nada bicara denganmu. Ketika kamu sedang serius, dia juga menanggapi serius.

4. Suara rendah yang tak biasa

perempuan berteman dengan pria
ilustrasi teman pria/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Tahukah kamu, penelitian menemukan bahwa pria akan cenderung menurunkan nada suaranya ketika berbicara dengan perempuan yang ia sukai? Itu semua dia lakukan agar terlihat lebih maskulin dan membuatmu terkesan. Pria itu merasa ia harus terlihat lebih 'pria' dihadapanmu agar kamu juga melihatnya sebagai laki-laki, bukan kenalan atau teman biasa. Jadi jika dulu kamu sering mendengar nada suaranya yang terkesan bercanda, mungkin sekarang terasa lebih serius.

5. Tubuhnya condong padamu

pasangan cinta tertawa kencan
ilustrasi pasangan bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Pria biasanya melakukan hal ini secara tidak sadar, tapi coba perhatikan. Ketika ia duduk di samping atau depanmu, kakinya akan mendekat pada kakimu. Itu adalah hal yang normal dilakukan pria yang diam-diam menyukaimu. Ia mungkin tidak menyadarinya karena ia berusaha bersikap cuek, tapi sebenarnya ingin mendekat. Bahkan jika kalian tidak bersentuhan, tapi ada bagian tubuhnya yang condong padamu.

6. Menggunakan panggilan unik untukmu

pasangan kencan
ilustrasi cinta teman/Chadchai Krisadapong/Shutterstock

Para pria yang mencoba menyembunyikan rasa sukanya tapi tak ingin terlihat begitu blak-blakan akan mencoba menggodamu dan bahkan membuat panggilan unik untukmu. Hanya dia yang memanggilmu dengan panggilan itu. Perlu dicatat ya, bukan nama panggilan yang terkesan mengolok-olok atau menjengkelkan, tapi justru terasa biasa saja, lucu bahkan manis. Pria yang memberimu nama panggilan unik ini jelas menyukaimu.

Jika sekian hal di atas yang kamu temukan dari sikap seorang pria, kemungkinan besar dia sedang menyembunyikan rasa sukanya padamu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela