7 Cara Chat PDKT dengan Seseorang yang Disuka

Vania Al kautsar19 Sep 2022, 12:21 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 12:21 WIB
perempuan main ponsel

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu berpikir untuk melakukan percakapan dengan seseorang yang barus saja ditemui? Mungkin saat melakukan percakapan melalui chat atau obrolan langsung antara sesame jenis tidak akan canggung, tetapi terkadang akan terasa canggung jika lawan jenis.

Apa percapakan terakhir yang kamu lakukan dengan seseorang yang baru saja bertemu? Tentu aka nada rasa canggung dan menarik tergantung dari orang yang baru saja bertemu. Memulai pendekatan (pdkt) dengan seseorang tentu akan membuat beberapa orang mempelajari cara untuk mengembangkan hubungan agar semakin dekar.

Tentu akan bertemu berbagai macam rintangan saat memulai pdkt di masa awal chattingan. Akan tetapi, terkadang kita diharuskan untuk terbuka, jujur, dan pedulli serta kepercayaan merupakan salah satu hal yang membuat hubungan semakin dekat. Ini dia cara chat pdkt dengan seseorang yang baru saja bertemu:

1. Mengajukan Pertanyaan

pria main ponsel
ilustrasi pria tersenyum/TimeImage Production/Shutterstock

Mengekspresikan sesuatu yang diinginkan atau minat dalam kehidupan seseorang dapat menjadi salah satu topik obrolan yang dapat kamu lakukan. Ketika kamu bertanya dan ia langsung merespons, lebih baik untuk menunggu beberapa menit untuk menjawab dan jangan terlalu lama untuk membalas.

2. Mencari Waktu Tepat untuk Membuka Diri

main gawai ponsel
ilustrasi kebiasaan tidur/Perfect Angle Images/Shutterstock

Ingat saat memulai percakapan jangan terlalu terburu-buru untuk membuka diri atau mengungkapkan perasaanmu, ada baiknya saat waktu sudah tepat untuk melakukan keterbukaan diri dan membuat ia untuk mengungkapkannya. Terkadang akan ada waktu untuk mencari solusi saat menghadapi masalah dan sangat dan dapat tertawa bersama saat saling curhat.

3. Menjaga Rahasia atau Informasi yang Diberikan

perempuan zodiak ponsel
Ilustrasi/Shutterstock.com/chaponta

Jika kamu benar-benar menghargai seseorang yang sedang kamu ajak bicara, maka perhatikan saat ia benar-benar mencerikan rahasia atau informasinya. Selain itu informasi yang kamu dapatkan jangan asal diceritakan cukuplah untuk menjaga rahasia.

4. Jadilah Seseorang yang Penasaran

perempuan zodiak ponsel
Ilustrasi/Shutterstock.com/Sorapop Udomsri

Penasaran dengan seseorang pada masa pdkt sangatlah boleh tetapi, jangan sampai membuat dia merasa tak nyaman dan tersinggung. Ketika mengajukan beberapa pertanyaan mulailah menganalisa dari balasan dan bagaimana cara dia merespons pertanyaanmu.

5. Memberikan Pujian

perempuan media sosial
ilustrasi main ponsel/ Dean Drobot/Shutterstock

Saat pdkt dengan seseorang tidak ada salahnya lho jika kamu memberikan sedikit pujian yang tidak terlalu lebay atau mungkin membuatnya risih. Cobalah fokus pada beberapa detail saat merespons atau apa yang dia sukai. Pujilah sesekali dengan apa yang disukai dan hargailah.

6. Membicarakan Kesamaan yang Dimiliki

perempuan baju kuning bekerja tersenyum
ilustrasi mengirim pesan teks ponsel/GaudiLab/Shutterstock

Tentu saat mengobrol melalui chat akan menemukan beberapa kesamaan diantara kalian, cobalah untuk mengetahui apa saja kesamaan yang menarik. Mungkin berasal dari tempat tinggal yang sama atau film dan lagu favorit. Terkadang kita akan menemukan banyak kesamaan yang belum diketahui.

7. Memberikan Emoji atau GIF

perempuan ponsel
ilustrasi perempuan menggunakan ponsel/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Memberikan beberapa emoji maupun GIF dapat menunjukkan ekspresi atau respons yang berbeda saat melalukan chattingan. Emoji maupun GIF sendiri dapat menunjukan bagaimana cara kita mengekspresikan diri atau sebuah jawaban. Selain itu memberikan emoji maupun GIF dapat menunjukkan bahwa kita seseorang yang ceria.

Nah, itulah beberapa cara chat untuk memulai pdkt dengan seseorang yang perlu kamu tahu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela