Memiliki Jiwa Bertanggung Jawab, Ini 4 Alasan Seorang Pria Bisa Bersikap Protektif

Gayuh Tri Pinjungwati19 Sep 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela kesal karena pacarmu terkadang terlalu protektif terhadap dirimu? Sementara beberapa perempuan merasa manis memiliki pasangan yang protektif, mereka yang memiliki kepribadian lebih kuat dan merasa tidak nyaman ketika dianggap sebagai makhluk yang lemah. Pria, pada umumnya menganggap diri mereka sebagai pahlawan super bagi seorang perempuan. Mereka berpikir bahwa mereka akan selalu lebih kuat dari perempuan.

Nah, untuk membantumu memahami kecenderungan alami seorang pria untuk bersikap protektif, berikut alasan yang bisa kamu pahami.

1. Manusia Secara Alami Protektif dan Teritorial

Adalah bawaan bagi pria untuk memimpin dan menjadi pelindung. Itu sebabnya mereka biasanya melindungi orang yang mereka cintai. Beberapa bahkan bisa menjadi teritorial, menjelaskan mengapa mereka bersaing dengan pria lain yang mungkin mengancam posisi mereka dalam organisasi atau hubungan. Jadi, jika pacarmu terkadang keras, anggap saja dia hanya ingin melindungimu atau hubunganmu.

2. Energi Maskulinnya Memaksa Dia untuk Bertindak atas Kemungkinan Bahaya

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Day Of Victory Studio

Selain itu, pria memiliki energi maskulin, yang dapat bersikap tegas terhadap konflik, masalah, atau bahaya. Mereka pikir itu adalah tanggung jawabnya dan mereka memiliki kemampuan untuk menyelesaikan setiap masalah. Ini menantang mereka untuk berpikir, bertindak, dan melakukan sesuatu untuk membuktikan kemampuan mereka.

3. Dia Memiliki Insting Pahlawan

Apalagi insting hero inilah yang membuat seorang pria ingin melindungimu. Pria menganggap diri mereka sebagai ksatria yang bersinar, sementara mereka menganggap perempuan sebagai makhluk dalam kesusahan. Sebenarnya, mereka menyukainya setiap kali mereka dapat menyelamatkan hari untuk pasangan mereka.

4. Apa itu Gentleman

Untuk alasan ini, banyak pria mencoba mengadopsi dan mempertahankan citra ksatria dengan menjadi pelindung perempuan. Selain protektif, mereka melayani dan membantu anak perempuan, selalu menempatkan diri mereka sebagai yang terakhir.

Nah, jika kamu merasa dilindungi pasanganmu, mengertilah bahwa ini sifat alami mereka, ya Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela