Harus Dihindari, 5 Cara Kenalan Lewat Chat yang Bikin Dia Menjauhimu

Senjie Nuraini19 Sep 2022, 10:53 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 15:10 WIB
mengirim pesan chat cinta

Fimela.com, Jakarta Salah satu langkah untuk mendapatkan hati orang yang kamu sukai adalah dengan pendekatan atau sering juga disebut dengan PDKT. PDKT akan lebih mudah jika orang tersebut adalah orang yang sudah kamu kenal. Akan lebih banyak topik yang bisa dibicarakan dan lebih mudah juga untuk bertemu dengannya.

Namun bagaimana jika orang tersebut adalah orang asing yang belum kamu kenal? Walaupun terdengar sulit, namun bukan berarti tidak mungkin. Kamu masih bisa mendapatkan hatinya dan membuatnya jadi pacarmu, asalkan kamu melakukannya dengan cara yang benar.

Langkah pertama dalam pendekatan adalah dengan berkenalan. Berkenalan bisa dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya melalui chat atau secara online. Berkenalan dengan bertemu langsung kadang lebih mudah dilakukan karena bisa mengetahui langsung bagaimana ekspresi dari lawan bicara kita, bagaimana jika perkenalan tersebut hanya bisa dilakukan melalui chat?

Bisa saja kok kamu berkenalan dengan lawan jenis melalui chat. Namun kamu harus ingat, karena orang ini adalah orang yang belum kamu kenal atau belum mengenalmu, maka kamu harus berhati-hati dalam memilih kata ketika chattingan dengannya.

Ada beberapa hal yang harus kamu hindari ketika kenalan lewat chat dengan orang yang kamu sukai. Berikut beberapa cara kenalan lewat chat yang sebaiknya kamu hindari agar si dia tidak menjauh: 

Cara Kenalan Lewat Chat yang Bikin Dia Ilfeel

Ilustrasi chat
Ilustrasi/Copyright unsplash/Pablo Toledo

1. Spam chat

Salah satu cara kenalan lewat chat yang bisa membuat dia menjauhimu adalah spam chat. Spam chat adalah mengirimkan banyak chat dalam waktu yang sama atau berdekatan.

Tentu saja cara ini akan membuat dia merasa risih denganmu. Bayangkan saja ada orang yang baru saja kamu kenal tiba-tiba saja mengirimkan banyak pesan dalam waktu yang berdekatan, siapa yang tidak risih?

2. Candaan yang tidak sesuai

Melemparkan berbagai candaan memang bisa jadi salah satu alat agar lebih mudah dekat dengannya. Namun kamu juga perlu memahami selera humornya dan hal-hal yang sensitif. Jangan sampai kamu justru membuat candaan yang sangat sensitif untuknya dan membuatnya sakit hati. Bukannya bisa semakin dekat, kamu justru menciptakan jarak antara kamu dengannya.

3. Jangan timpa pesan yang belum dibalas

Salah satu kekurangan berkenalan melalui chat adalah pesanmu hanya dibaca atau bahkan tidak dibalas sama sekali. Namun jangan langsung berpikir kalau dia tidak tertarik denganmu. Bisa saja dia memang sedang sibuk hingga tidak sempat membalas pesan-pesan yang kamu kirimkan kepadanya.

Nah jika pesanmu sebelumnya belum dibalas, jangan timpa dengan pesan yang baru. Hal ini bisa saja justru mengganggunya dan membuatmu jadi terkesan menyebalkan di matanya.

Cara Kenalan Lewat Chat yang Harus Kamu Hindari

Ilustrasi kenalan lewat chat
Ilustrasi kenalan lewat chat/copyright unsplash/Nylos

4. Jangan jawab hanya dengan satu kata

Ini juga merupakan poin penting ketika kamu ingin berkenalan dengan seseorang. Banyak orang tidak suka pesan teksnya dijawab dengan menggunakan satu kata saja tanpa ada lanjutan, seperti 'Oh', 'ya', 'ok', atau masih banyak lagi.

Kamu harus berusaha menjawab tidak hanya menggunakan satu kata saja. Selain hal itu membuat dia tidak suka, obrolanmu dengan dia juga mungkin akan berhenti di pesan tersebut. Dengan respon seperti ini, kamu juga jadi memberi kesan kalau kamu tidak tertarik mengobrol dengannya.

5. Jangan tiba-tiba mengirimkan foto

Jangan terlalu percaya diri dengan mengirim foto secara tiba-tiba, meskipun foto itu hanyalah foto random yang kamu dapatkan dari media sosial. Jika kamu baru berada di tahap ingin mengenalnya, memasang foto di profil media sosial atau aplikasi chatting saja sudah cukup. 

Sikapmu yang tiba-tiba mengirim foto bisa membuatnya berpikir kalau kamu terlalu agresif. Dekati dia pelan-pelan dengan cara sewajarnya.

Itulah beberapa cara kenalan lewat chat yang harus kamu hindari jika kamu tidak ingin ia menjauh. Tentunya kamu ingin dia semakin dekat denganmu, jadi cobalah berkenalan sebaik mungkin dan hindari hal-hal ini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela