7 Kriteria Calon Suami Ideal yang Perlu Kamu Ketahui

Gayuh Tri Pinjungwati21 Sep 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 17:15 WIB
cinta menikah couple romantis

Fimela.com, Jakarta Apa saja sih yang menjadi ciri-ciri suami yang baik? Apakah pasangan hidup ideal harus memiliki pekerjaan yang baik, rekening bank yang tidak ada habisnya, atau cinta yang abadi?

Jika Sahabat Fimela tengah mencari figur suami dan ayah yang tepat, tentunya perlu memperhatikan beberapa kriteria. Kamu tidak perlu buru-buru untuk menentukan dengan siapa dirimu akan menjalani hubungan jangka panjang, kenal dia dengan baik dan pastikan mereka memiliki kepribadian yang baik pula.

Nah, berikut adalah beberapa kriteria calon suami dan ayah yang tepat. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kasih Sayang

Dia memberimu kasih sayang yang pantas kamu dapatkan sebagai istrinya. Dia menyukaimu, dia menyukaimu, dia mencium dan memelukmu, dia manis dan romantis untukmu tidak peduli berapa tahun telah berlalu.

2. Kemerdekaan

Dia tidak bergantung pada orang tuanya atau orangtuamu untuk memberimu dan anak-anakmu makanan, tempat tinggal, dan kebutuhan lain sebagai sebuah keluarga. Dia bekerja keras untuk memberimu rumah yang bisa sebut milik sendiri.

3. Kepemimpinan

pasangan cinta romantis
ilustrasi couple bahagia/ViDI Studio/Shutterstock

Dia dapat diandalkan, memiliki inisiatif, dan tahu bagaimana membimbing dan memimpin keluargamu ke jalan yang benar. Ketika kamu bersamanya, kamu tahu bahwa kamu tidak akan pernah tersesat dalam hidup. Inilah sebabnya mengapa kamu rela menyerahkan diri kepadanya sebagai istrinya. Ia juga merupakan panutan yang baik bagi anak-anakmu.

4. Kesetiaan

Di tidak akan mengkhianatimu dengan tidak menggoda perempuan lain. Dia akan sangat takut kehilanganmu. Dia akan setia untuk menjaga komitmen bersamamu.

5. Cinta diri

couple bahagia romantis
ilustrasi pasangan cinta/maruco/Shutterstock

Kamu tidak perlu khawatir tentang dia, karena kamu tahu bahwa dia bisa menjaga dirinya sendiri. Dia mencintai dirinya sendiri seperti dia mencintaimu dan keluargamu. Dia berusaha untuk bahagia dan sehat sehingga dia bisa selalu ada untuk kamu dan anak-anakmu.

6. Kepercayaan

Dia memiliki kepercayaan padamu. Dia tidak memperlakukanmu seperti seseorang yang penipu dan tidak bisa dipercaya. Dia juga mempercayakanmu dengan semua properti, uang, dan gaji bulanan.

7. Kejujuran

Dia jujur ​​dan transparan. Dia mempercayaimu dan kamu juga bisa mempercayainya sebagai balasannya.

8. Apresiasi

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih. Dia menghargai bahkan hal-hal kecil yang kamu lakukan untuknya. Dan karena itu, kamu lebih terinspirasi untuk melayani dan mencintainya karena kamu tahu bahwa usahamu tidak akan sia-sia.

Well, seperti apa nih kriteria pasangan Sahabat Fimela, selain beberapa hal di atas?

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela