5 Tanda Sahabat Priamu adalah Belahan Jiwa dan Cintamu

Febi Anindya Kirana21 Sep 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 13:45 WIB
pasangan sahabat cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Bisakah sahabat menjadi belahan jiwa? Bisa sekali, apalagi kamu telah mengenalnya lama dan mengetahui segala sisi kepribadiannya yang paling baik hingga paling buruk. tapi bagaimana cara mengetahui bahwa sahabat priamu adalah belahan jiwamu? Cek apakah kalian memiliki sekian tanda berikut ini.

1. Dia terasa sangat akrab

pasangan cinta bahagia couple romantis
ilustrasi teman pria/PeopleImages.com - Yuri A/Shutterstock

Jika kamu pernah mendengar atau membaca bahwa belahan jiwa terasa seakan kamu sudah mengenalnya bertahun-tahun lamanya atau bahkan semumur hidupmu, maka itu benar adanya. Kamu dan dia tidak butuh waktu lama untuk merasa cocok dan memahami satu sama lain. Kalian sefrekuensi dan bisa bercanda di mana hanya kalian saja yang mengerti.

2. Hubungan kalian tidak dangkal

perempuan berteman dengan pria
ilustrasi teman pria/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Sebagai orang dewasa, kita pasti tidak punya banyak waktu untuk bicara dengannya sepanjang waktu, tetapi ketika kamu melakukannya, seolah-olah jarak dan kecanggungan itu lenyap, yang ada hanyalah kehadirannya yang menghibur. Dia tidak selalu mengingat hari ulang tahunmu atau merencanakan kejutan untukmu, tapi ia ada ketika kamu merasa takut, gagal dan menemani melalui kesulitanmu. Kedalaman pemahaman inilah yang kamu temukan padanya.

3. Kamu tidak keberatan dia punya teman perempuan

couple cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/Julia Anne/Shutterstock

Terkadang dalam pertemanan pun ada kecemburuan, tapi kamu tidak merasakan itu dalam persahabatanmu dengannya. Kamu menganggapnya wajar berteman dengan banyak perempuan, karena pada akhirnya dia selalu kembali padamu. Jika bicara tentang kecantikan fisik atau kepribadian baik, sepertinya itu saja tidak cukup. Ia sudah merasa nyaman denganmu dan itulah yang tidak ia dapatkan dari perempuan lain yang ia kenal.

4. Hal memalukan tidak pernah terasa memalukan

cinta bahagia
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Jika kamu sedang bersamanya, apa pun yang kalian lakukan selalu termaafkan dan tidak menjadi hal besar. Baik dirimu maupun dirinya tidak menghakimi satu sama lain dengan cara yang negatif. Bahkan hal memalukan yang kamu lakukan tidak akan terasa memalukan di depannya, justru konyol dan lucu. Penerimaan dan kenyamanan inilah yang membedakan antara teman biasa dengan teman belahan jiwa.

5. Semua orang mengira kamu pacaran dengannya

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta romantis/Akarawut/Shutterstock

Lucunya, karena kamu sering terlihat bersamanya, banyak yang mengira kamu pacaran dengannya. Teman-temannya mengira kamu adalah pacarnya, begitu pula teman-temanmu. Bukankah itu sudah jelas? Chemistry itu tak bisa ditutupi dan dibohongi, akan selalu ada aura yang berbeda ketika kamu bersama dengan belahan jiwamu hingga orang lain saja mengira ada sesuatu di antara kalian berdua lebih dari sekadar teman.

Coba cek apakah hubunganmu dengan sahabat priamu punya sekian tanda di atas. Jika iya, bisa jadi dialah belahan jiwamu, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela