5 Cara PDKT Lewat Chat dengan Orang Cuek, Bisa Ditiru

Senjie Nuraini22 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 17:09 WIB
ilustrasi chat wa

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan jika ingin mendapatkan hati seseorang? Tentu saja berkenalan dengannya dan berusaha mendekatinya atau biasa disebut dengan PDKT. PDKT akan jadi lebih mudah jika kamu sudah mengenalnya dengan baik. Misalnya dia adalah teman dekatmu atau kenalanmu di sekolah. Apalagi jika dia adalah orang yang ramah, pasti jadi jauh lebih mudah untuk mengenal dan mendekatinya.

Namun bagaimana jika ternyata orang yang kamu sukai adalah orang yang cuek? Banyak yang menganggap kalau orang yang cuek sulit didekati. Namun sulit bukan berarti mustahil. Kamu tetap bisa mendapatkan hatinya jika kamu melakukannya dengan cara yang tepat.

Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan jika ingin mendapatkan hati gebetanmu yang cuek, apalagi jika kamu PDKT hanya lewat chat whatsapp saja. Coba simak beberapa cara PDKT dengan orang cuek lewat chat whatsapp yang bisa kamu praktekkan pada gebetanmu:

 

Cara PDKT dengan Orang Cuek Lewat Chat Whatsapp

mengobrol
Ilustrasi/Copyright unsplash.com/Samuel Rios

1. Cari Topik Obrolan yang Asyik

Saat melakukan PDKT lewat chat, kamu tidak perlu melulu menanyakan mengenai apa yang sedang dia lakukan. Kamu juga bisa mengakalinya dengan mencari topik obrolan yang relevan atau bisa mengenai sesuatu yang dia suka.

Bagaimana cara mengetahui hal yang dia suka? Kamu bisa mencari informasi lewat teman-temannya atau mungkin bertanya langsung padanya. Dengan begitu, dia jadi tahu kalau kamu menaruh minat padanya dan memperhatikannya.

2. Banyak Bertanya Mengenai Harinya

Apabila topik obrolanmu sudah mulai asik, inilah saat yang tepat untuk kamu membuka percakapan mengenai “Bagaimana harinya”. Biarkan dia bercerita mengenai keseharian atau aktivitas yang dia lakukan pada hari itu.

Kamu juga bisa kok ikut “nimbrung” dengan menceritakan bagaimana akivitasmu hari itu, tetapi jangan adu nasib ya!

Maksud adu nasib di sini adalah ketika gebetan kamu sedang bercerita mengenai tugas kuliahnya yang susah, kamu malah membandingkan dengan tugasmu yang sulit juga dengan ungkapan “Alah itu mah masih mending, tugasku nih malah lebih sulit.”

Sikapmu yang seperti itu justru akan membuat dia kesal dan malah berujung menjauhimu.

3. Lemparkan Candaan Sesekali

Kalau kamu sedang bingung ingin membahas topik apa, kamu bisa nih sesekali melemparkan candaan kepadanya. Mungkin kamu bisa membagikan cerita yang lucu atau melemparkan tebak-tebakan yang lucu. Kamu juga bisa mengirimkan meme yang kamu temukan di media sosial kepada dia. Nah dari sini kamu akan mengetahui selera humornya dan cocok tidak dengan selera humormu.

Namun ingat, jangan sampai kamu bercanda mengenai hal yang sensitif ya. Kalau sampai kamu menyinggungnya, lama kelamaan dia akan menjauhimu karena tidak mau terluka karenamu.

 

Cara PDKT dengan Orang Cuek Lewat Chat Whatsapp

pasangan cinta
ilustrasi/copyright shutterstock/ShotPrime Studio

4. Minta Pendapatnya

 

Terkesan sepele, namun meminta pendapatnya punya efek yang besar lho, Sahabat Fimela. Dengan meminta pendapatnya terhadap suatu hal, dia jadi merasa kamu melibatkannya dalam kehidupanmu sehari-hari. Tindakan sederhana ini bisa saja menyentuh hatinya dan membuatnya menyukaimu balik.

5. Beri Panggilan Lucu untuk Dia

Tips ini dapat kamu lakukan ketika proses PDKT-mu sudah berjalan cukup lama. Apabila kamu baru mengenalnya dalam satu minggu, sebaiknya tunggu dahulu tiga hingga empat minggu ketika hubungan kalian sudah cukup dekat.

Panggilan lucu tersebut diberikan supaya kalian terlihat akrab dan hanya kalian berdua saja yang tahu. Bagaimana cara memberikan panggilan lucu untuknya? Kamu dapat mendapatkannya dari sesuatu yang sangat mengingatkanmu tentangnya.

Itulah 5 tips PDKT lewat chat dengan orang cuek. Orang cuek memang sulit untuk didekati, apalagi didapatkan hatinya. Tapi sulit bukan berarti mustahil kan? Tentu saja tidak ada yang mustahil jika kamu mau berusaha. Jadi, selamat berjuang!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela