Sukses

Relationship

5 Alasan Punya Sikap Pengertian Itu Penting dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Tentu semua orang tahu bahwa sikap pengertian itu dibutuhkan dalam hubungan cinta. Tidak udah membahasanya terlalu mendalam, bahkan di sinetron atau drama saja kita sudah sering mendengar kalimat "Kamu tuh gak pengertian" dan kalimat itu diucapkan dalam konteks pasangan sedang berkoflik. Dari situ saja kita sudah tahu bahwa 'pengertian' ini penting. Tapi mengapa alasan punya sikap pengertian itu penting dalam hubungan? Ini jawabannya.

1. Membantu menyelesaikan masalah

Memiliki sikap pengertian akan membuatmu berpikiran lebih bijaksana, misalnya bisa menempatkan diri di posisi pasangan, mencoba memahami mengapa pasangan melakukan suatu hal dan berpikiran lebih luas dan terbuka. Dari sanalah kamu dan pasangan akan mampu mengendalikan emosi dan mendinginkan kepala kemudian berbaik sangka. Pada akhirnya kalian akan mencari jalan keluar dari masalah bersama-sama, bukannya saling menyalahkan.

2. Mampu memenuhi kebutuhan satu sama lain

Bisa bersikap pengertian juga mampu mendorong seseorang untuk peduli terhadap kebutuhan pasangannya. Kamu akan secara alami menggunakan empati atau perasaan belas kasih untuk membantu meringankan beban atau penderitaan pasangan. Ketika digabungkan dengan cinta, kamu akan lebih ingin memenuhi kebutuhan pasangan agar membuatnya merasa bahagia atau puas. Pada akhirnya, cinta dibutuhkan karena bisa membuat kita bahagia, bukan?

3. Meningkatkan keintiman emosional

Ketika kita memiliki rasa pengertian kepada pasangan, maka akan tumbuh keintiman emosional. Ada ikatan yang tidak bisa dilihat oleh mata yang akan terjalin bersama pasangan, dan itu seringkali bisa menjadi penentu seberapa setia seseorang terhdap pasangannya. Jika ia saja sudah berkomitmen secara hati dengan pasangannya, memiliki ikatan emosional yang kuat seperti merasa nyaman dan dipahami, maka akan sulit menggoyahkan hati untuk berpaling.

4. Mengajarkanmu kesabaran

Pengertian juga akan mengajarkan banyak kesabaran dalam hubungan cinta. Sebelum bisa berkomentar, menghakimi dan menilai sesuatu, kamu akan berusaha memahami terlebih dahulu mengapa itu dilakukan, kamu akan mencari penjelasan dari pasangan. Dengan begitu kamu bisa menghindari melakukan hal yang salah dan tidak diinginkan. Daripada mengedepankan amarah, kamu akan berkompromi dan belajar bersabar.

5. Menguatkan hubungan cinta

Hubungan cinta juga akan secara alami menjadi lebih kuat dan tidak goyah karen aorang ketika atau ujian kehidupan karena sikap saling pengertian pada perjalanannya akan menumbuhkan rasa percaya yang lebih besar. Dengan begitulah hubungan cinta akan terjaga. Jadi ketika pengertian itu dipertahankan, akan ada banyak senjata untuk melawan masalah yang datang.

Jadi jika kamu penasaran mengapa kita harus memiliki sikap pengertian dalam urusan cinta, cek semua poin di atas ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading