5 Tanda Kamu dan Pasangan Jalani Cinta Sejati

Febi Anindya Kirana27 Sep 2022, 15:45 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 15:56 WIB
couple romantis

Fimela.com, Jakarta Tidak semua pasangan menjalani cinta sejati. Terkadang kamu hanya jatuh cinta tanpa tahu sedang menjalani cinta yang bertahan sebentar saja. Lalu bagaimana cara mengetahui kamu dan dia sedang menjalani cinta sejati? Cek sekian tanda ini.

1. Cinta itu transparan

pasangan cinta romantis
ilustarsi couple bahagia/Eastfenceimage/Shutterstock

Perasaan cinta sejati ditandai dengan adanya transparansi antara kamu dan pasangan. Bisa menjalani hubungan cinta yang transparan atau tidak menyembunyikan pasti butuh proses, tapi ketika kalian sudah mencapai kejujuran yang maksimal, tidak ada lagi rasa canggung atau ragu mengatakan apa pun yang ada di hati dan pikiran. Di saat itulah kamu menemukan dirimu dan dirinya menjadi pribadi yang apa adanya.

2. Tidak merasa berkorban

pasangan cinta bahagia kencan
ilustrasi couple romantis/gowithstock/Shutterstock

Cinta sejati tidak akan perhitungan atau merasa dirinya berkorban lebih banyak dari pasangannya. Cinta sejati antara seorang pria dan perempuan tercipta ketika kalian mendedikasikan segalanya ke dalam hubungan cinta untuk kepentingan bersama, kepentingannya adalah kepentinganmu juga. Kalian berdua tidak ragu membuat kompromi dan menyesuaikan diri agar cinta tumbuh lebih kuat, dan itu dilakukan secara sukarela.

3. Terasa abadi

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/WHYFRAME/Shutterstock

Bagaimana kamu tahu jika cintamu adalah cinta sejati? Kamu akan merasa cinta itu abadi. Kamu tidak bisa membayangkan jika tidak bisa melihat pasanganmu esok hari. Kamu merasa cintamu tidak terbatas, akan selalu memiliki kadar yang sama setiap harinya atau justru bertambah. Kalian menjalani kehidupan dengan baik dan buruk bersama, dan itulah yang membuatmu tenang. Kamu merasa punya segalanya karena ada dia di sisimu. Hal-hal yang mungkin terasa tidak masuk akal tapi bagimu itulah definisi yang tepat untuk cinta kalian.

4. Menerima tanpa syarat

pasangan cinta bahagia
ilustrasi menikah lamaran prewed/gowithstock/Shutterstock

Cinta sejati adalah menerima tanpa syarat. Tidak ada yang dituntut untuk menjadi orang lain, memiliki gaji besar atau harta melimpah. Tidak juga dituntut selalu cantik, molek dan seksi. Mungkin terasa sangat tidak masuk akal, tapi cinta seperti itu ada kalanya nyata. Kalian merasa stabil dan aman di dalam hubungan karena kalian bisa menerima dan diterima tanpa syarat. Di saat seperti inilah kamu tak akan bisa berpaling ke hati yang lain.

5. Tidak ada celah untuk orang ketiga

jatuh cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Cinta sejati hanya akan melibatkan kamu dan pasangan, tidak ada celah untuk orang lain masuk ke dalam kehidupan kalian. Kalian hanya memiliki hati untuk satu sama lain, tidak ada komitmen dan kesetiaan yang goyah, dan perasaan dicintai itu tidak pernah berkurang. Cinta sejati bukan antara si cantik dan si tampan, tetapi antara dua hati yang saling bergandengan. Kamu bisa merasakan aliran emosi itu setiap kali bersamanya, dan rasa percaya yang besar ketika jauh darinya.

Jika kamu bisa menemukan sekian tanda di atas dalam hubungan cintamu saat ini, bisa jadi cinta yang kamu jalani saat ini adalah cinta sejati.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela