Sukses

Relationship

Sulit Berkomitmen, Ini 5 Ciri Pria yang Nggak Setia

Fimela.com, Jakarta Hubungan butuh kepercayaan. Dan ketika kepercayaan ini rusak, akan sulit untuk menyelamatkannya. Tanda-tanda ketidaksetiaan dalam suatu hubungan bisa banyak dan beberapa di antaranya sangat penting dan bisa menentukan arah hubungan.

Jika Sahabat Fimela khawatir pasanganmu mungkin tidak setia kepadamu, mundurlah selangkah untuk memikirkan hal ini secara rasional, dan periksa untuk melihat apakah tanda-tanda ini benar-benar ada, atau apakah kamu terlalu paranoid.

Lalu seperti apa sih, tanda pasangan yang tidak setia? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mereka tidak mau berkomitmen

Jika pasanganmu memberi tahumu bahwa dia tidak ingin menjalin hubungan serius denganmu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia tidak setia, atau bahwa dia pikir dia akan tidak setia di masa depan. Ini adalah tanda bahaya dalam hubungan apa pun, karena orang yang tidak siap bertanggung jawab juga tidak dapat dipercaya.

2. Mereka memperlakukan hubunganmu seperti sebuah tugas

Jika seseorang benar-benar menyukaimu, maka mereka akan selalu berusaha untuk bersamamu dan melakukan berbagai hal bersama. Namun, jika kamu memperhatikan bahwa suami atau pacarmu memperlakukan hubunganmu seperti tugas dan selalu merengek, maka itu bisa berarti ada sesuatu yang salah atau itu adalah tanda ketidaksetiaan.

3. Mereka penuh rahasia

Orang-orang hanya tertutup ketika mereka menyembunyikan sesuatu. Jika kamu memperhatikan bahwa pasanganmu tidak pernah memberi tahumu apa pun tentang apa yang mereka lakukan sepanjang hari atau siapa teman mereka, itu bisa menimbulkan masalah kesetiaan dalam suatu hubungan.

Jika kamu tidak yakin bahwa dia tidak setia, mungkin mengomunikasikan perasaanmu dengannya dan mendesaknya untuk terbuka dapat membantu. Menanggapi secara positif setiap kali pasanganmu sedikit terbuka, dan bersabar dapat membantu suami atau pacarmu berhenti bersikap tertutup.

4. Mereka tidak menghargaimu

Salah satu tanda ketidaksetiaan yang paling umum dalam suatu hubungan adalah jika sikapnya terhadap dirimu benar-benar berubah. Jika pada satu titik waktu dia peduli dan menunjukkan penghargaannya, tetapi sekarang bahkan tidak akan melihatmu cukup lama untuk menyelesaikan sebuah kalimat, ada sesuatu yang terjadi.

5. Mereka menyalahkanmu

Gaslighting adalah bendera merah terbesar dalam banyak hubungan. Gaslighting adalah ketika pasangan membuatmu mempertanyakan pikiran dan kenyataanmu. Contohnya adalah ketika kamu mengkonfrontasinya tentang ketidaksetiaannya, dan dia malah membuatmu berpikir bahwa kamu hanya menjadi paranoid karena kamu tidak mencintainya.

Well, apakah dirimu akan melanjutkan hubungan jika dia memberikan beberapa sinyal di atas kepadamu? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading