5 Bahasa Tubuh Pria yang Menunjukkan Ia Sangat Mencintaimu

Febi Anindya Kirana28 Sep 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 17:45 WIB
pasangan bahagia romantis

Fimela.com, Jakarta Ada berapa banyak bahasa yang kamu ketahui di dunia ini? Bahasa bukan hanya bisa ditunjukkan lewat kata-kata tapi juga dari gerakan tubuh atau lebih dikenal dengan bahasa tubuh. Tidak banyak dari kita menyadari makna dari setiap bahasa tubuh seseorang, termasuk bahasa tubuh pasangan. Jika ingin tahu seberapa besar pasangan mencintaimu, coba lihat apakah ia memiliki sekian bahasa tubuh seperti ini.

1. Dia tak hanya menatap matamu, tapi juga wajahmu

pasangan cinta tertawa kencan
ilustrasi pasangan bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Pria yang mencintaimu secara mendalam tidak hanya akan menatap matamu dengan kepedulian tapi juga memerhatikan wajahmu secara keseluruhan. Jika dia menghabiskan sekitar 70-80% percakapan dengan melihat matamu, kening, ke hidung, pipi, lalu ke bibir, pahami bahwa ia sangat menyukaimu. Jangan terkejut jika ia menyeka wajahmu karena suatu hal, seperhatian itu dia padamu.

2. Dia menempelkan telapak tangan saat menggenggam tanganmu

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/maruco/Shutterstock

Mungkin kamu tak akan menyangka bahwa cara ini akan memiliki arti cinta yang besar. Menggenggam tangan pasangan secara signifikan memiliki keterkaitan terhadap seberapa nyaman hubunganmu dengannya. Jika ia menggenggam tanganmu dengan cara menempelkan telapak tangannya pada tanganmu (telapak maupun punggung tangan), itu menandakan bahwa ia ingin menunjukkan seberapa besar ia ingin bersamamu, seberapa besar dia tak ingin kehilanganmu dan seberapa besar ia ingin kamu percaya padanya.

3. Dia berjalan di sampingmu

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/oneinchpunch/Shutterstock

Dia tidak berjalan di belakangmu atau mendahuluimu, tapi sejajar di sampingmu. Pria yang sangat mencintaimu secara alami akan tergerak untuk mengatur langkahnya agar sesuai dengan langkahmu. Ia bisa saja berjalan dengan langkahnya sendiri yang lebar, tapi ia berusaha menyamakan langkah denganmu. Ia pasti berpikir, "bukankah jalan-jalan lebih menyenangkan dengan orang yang dicintai tepat di sampingmu?"

4. Dia memperhatikan penampilanmu

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple bahagia/Twinsterphoto/Shutterstock

Ketika seorang pria mencintaimu, secara alami ia akan memperhatikan penampilanmu. Dia akan secara alami melihatmu dari atas ke bawah dan tersenyum tapi mungkin tidak akan langsung memebrikan komentar, tapi ia terlihat senang. Bahkan hanya melihatmu ada di dekatnya saja sudah membuatnya senang, jadi baju yang semakin menambah kecantikanmu jelas akan membuatnya bahagia dan berpikir, betapa bentungnya dia bisa bersamamu.

5. Dia melakukan apa pun agar kamu nyaman

pasangan cinta
ilustrasi pasangan kencan/FrameAngel/Shutterstock

Pria yang sangat mencintaimu pasti akan mengkhawatirkan kenyamananmu, apa yang mungkin mengganggumu atau apa yang mungkin tidak membuatmu tenang. Dia akan memberikan jaketnya untukmu ketika dingin atau menutupi kakimu yang tersingkap angin. Dia mungkin memberimu ruang lebih besar saat kalian memakai payung berdua atau membiarkanmu memiliki sesuatu yang tinggal satu ketika kalian menginginkan hal yang sama. Ia mengutamakan kebahagiaanmu lebih dulu ketimbang dirinya.

Seperti perempuan, pria tidak selalu mengatakan dengan tepat apa yang ia maksud dan rasakan, oleh karena itu ia menunjukkan lewat bahasa tubuh. Jadi jika memperlihatkan bahasa tubuh seperti disebutkan di atas, berarti cintanya sangat besar padamu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela