Sukses

Relationship

Bila Merasa Bosan dalam Hubungan, Apa yang Harus Dilakukan?

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan memiliki pasang surut. Biasanya, pada masa awal menjalin hubungan gairah dan kasmaran masih menggebu-gebu. Rasanya ingin selalu bersama si dia. Namun ketika usia hubungan sudah cukup lama, tak jarang rasa bosan melanda salah satu atau malah kedua pasangan.

Merasa tidak puas, tidak bersemangat, atau lelah mungkin adalah perasaan yang sering melanda pasangan yang sedang bosan. Nasib hubungan jadi tak menentu. Rasa bosan dikhawatirkan akan menimbulkan tindakan yang memicu konflik besar seperti perselingkuhan.

Untuk mengatasi rasa bosan dalam hubungan, berikut beberapa tips yang dapat dicoba melansir dari Verywell Mind.

1. Ubah Cara Berpikir

Penelitian menunjukkan bahwa mengubah cara berpikir pada hubungan, pasangan, dan rasa cinta mampu mengatasi rasa bosan. Dalam cara ini, fokuslah pada kelebihan dan kualitas yang dimiliki pasangan.

2. Ubah Rutinitas dan Coba Hal Baru

Rasa bosan dalam hubungan bisa jadi disebabkan oleh rutinitas yang itu-itu saja. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengubah rutinitas dan mencoba hal baru. Temukan hobi baru yang dapat dicoba bersama pasangan. Mengunjungi tempat baru, membuat memo atau album kenangan bersama bisa menjadi ide kegiatan.

3. Pergi Kencan

Saat rasa bosan tak kunjung teratasi, cobalah untuk melakukan kegiatan seperti saat masa awal hubungan seperti pergi berkencan. Kunjungi tempat yang pernah dikunjungi bersama seakan bernostalgia. Mengingat kembali hal yang pernah dilalui bersama mungkin akan menumbuhkan perasaan manis antar pasangan. Fokuslah pada perasaan yang dimiliki saat masa awal hubungan.

4. Komunikasikan Pada Pasangan dan Diskusikan Bersama

Terbuka dengan pasangan atas apa yang dirasakan dan membicarakannya bersama dengan kepala dingin mungkin membantu. hal ini dapat membantumu dan pasangan untuk mengoreksi diri satu sama lain. Temukan jalan keluar bersama untuk mengembalikan kegembiraan dalam hubungan.

5. Konseling dengan Ahli

Dalam beberapa kasus, berbicara dengan terapis atau konselor akan sangat membantu. Studi menemukan bahwa orang yang menjalani terapi dengan pasangan mengenai hubungan menghasilkan peningkatan dalam komunikasi dan kepuasan dalam hubungan.

Hubungan memang tidak akan selalu mulus dan indah. Akan ada banyak rintangan yang harus dilalui dan diselesaikan bersama. Jalin komunikasi baik dengan pasangan dan temukan jalan keluar bersama.

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading