4 Hal yang Paling Bisa Diandalkan Manusia di Dunia Ini

Febi Anindya Kirana29 Sep 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 18:45 WIB
bekerja karier mandiri

Fimela.com, Jakarta Tidak semua pria terus terang menyatakan perasaannya kepada perempuan, banyak juga pria yang diam-diam menaruh rasa suka dan cinta kepada seorang perempuan karena berbagai alasan. Namun rasa suka seringkali tak bisa disembunyikan. Jika seorang pria menyukaimu, pasti ada pertanda berbeda yang ditunjukkannya, misalnya dari caranya mengirimkan chat atau pesan teks. Ini sekian tanda pria menyukaimu dari pesan teksnya.

1. Tubuh

olahraga sehat
ilustrasi perempuan lari pagi/PBXStudio/Shutterstock

Kesehatan adalah modal utama dan sangat berharga bagi setiap manusia. Tanpa tubuh yang sehat, maka kamu tak bisa melakukan apa pun. Untuk memiliki tubuh yang sehat, baik secara fisik maupun mental, kamu perlu menjaga pola makan, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup, olahraga, mengurangi stres dan lain sebagainya. Kamu hanya bisa mengandalkan tubuh sehat karena dengan badan yang kamu miliki saat inilah yang bisa membawamu ke mana saja, kepada kesuksesan atau bahkan pada cinta yang baik.

2. Kemampuan diri

mandiri cantik bahagia berkaca mata single
ilustrasi perempuan dewasa/GaudiLab/Shutterstock

Hal kedua yang paling bisa kamu andalkan di dunia ini adalah kemampuanmu sendiri. Kemampuan, pengetahuan, keterampilan, bakat atau apapun kamu menyebutnya, adalah hal yang akan menunjangmu dalam mencari uang atau penghasilan. Kamu bisa mendapatkan pekerjaan dari kemampuanmu, membuka jalan usaha dengan bakatmu atau mempertahankan diri dari kerugian atau kegagalan. Kemampuan seseorang sering kali juga menentukan seberapa jauh ia bisa melangkah. Menguasai keterampilan tertentu akan memberimu nilai plus sekaligus meningkatkan kepercayaan dirimu.

3. Uang

perempuan uang
Ilustrasi/Shutterstock.com/Photo_imagery

Uang memang bukanlah segalanya, tetapi kita pasti tak bisa hidup tanpa uang. Jika manusia bisa mengecewakanmu, uang bisa membahagiakanmu. Segalanya butuh uang, mulai dari sekolah, makan, jalan-jalan, berobat, naik kendaraan, hingga buang air kecil di toilet saja bayar. Ketika kamu memiliki uang, pandai menghasilkan uang dan jago menabung apalagi berinvestasi, semua hasilnya tidak akan mengecewakanmu. Kamu bahkan bisa membahagiakan orang lain dengan uangmu, seperti membahagiakan orangtua, berbagi pada yang membutuhkan dan lain sebagainya.

4. Tuhan

perempuan hijab
ilustrasi muslim/9nong/Shutterstock

Bagi siapa pun yang memegang agama dengan kuat, maka ia bisa mengandalkan Tuhannya. Meskipun badan sehat, punya kemampuan tinggi dalam melakukan banyak hal dan kaya raya, terkadang kedamaian hati hanya bisa didapat dari berserah diri dan sadar diri bahwa tidak ada yang lebih memiliki kekuasaan terbesar selain Tuhan. Seringkali manusia melupakan agamanya sehingga lupa diri dan melakukan keburukan. Ketika kita mengingat Tuhan, paling tidak kita memiliki arahan ke mana kehidupan ini perlu dijalani, apakah dengan sia-sia atau bermakna untuk sekitar kita.

Jadi jika kamu merasa bingung mau mengandalkan siapa, andalkan empat hal di atas.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela