5 Cara agar Gebetan Nyaman Menghabiskan Waktu Denganmu

Endah Wijayanti30 Sep 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 13:00 WIB
perempuan dan pasangan kopi

Fimela.com, Jakarta Saat berdekatan atau mengobrol dengan gebetan, biasanya kita akan merasa canggung, gugup, dan makin sulit mengendalikan diri. Jantung yang berdebar lebih cepat bisa membuat kita sulit berkomunikasi dengannya. Padahal mengobrol bisa menjadi awal untuk mengenalnya lebih jauh.

Agar gebetan bisa lebih nyaman bersama denganmu dan kamu tidak canggung ketika berdekatan dengannya, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Selengkapnya, simak tips-tips pilihan dari Fimela berikut ini.

 

 

1. Bahas Hal-Hal yang Disukainya

perempuan dan pasangan minum kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Kamu bisa lebih dulu mencari tahu hobi, minat, atau aktivitas yang sedang digelutinya. Setelah itu, kamu bisa membuka obrolan seputar hal-hal yang disukainya tersebut. Kalau ada kesamaan minat atau hobi, kamu juga bisa membahasnya dengan berbagai cerita dan pengalaman pribadimu juga.

 

 

2. Jadilah Pendengar yang Baik

perempuan dan pasangan tawa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Menjadi pendengar yang baik bukan berarti hanya diam saja saat mendengar ucapan atau kata-katanya. Melainkan bisa dibarengi dengan memberi respons atau tanggapan secukupnya atas topik yang sedang dibicarakan. Serta, tidak sibuk main HP atau melakukan kesibukan lain. Ketika kamu memberikan perhatian padanya ketika bicara, maka dia bisa lebih nyaman menghabiskan waktu bersamamu.

 

 

3. Selipkan Selera Humormu

perempuan dan pasangan outdoor 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Membuat gebetan tertawa bisa menjadi jalan pintas untuk mendapatkan hatinya. Kamu bisa menyelipkan candaan atau lelucon yang terhubung dengan topik obrolan atau pembicaraan yang sedang dibahas. Namun, tak perlu berlebihan juga supaya situasi tidak makin canggung. Setidaknya dengan menghadirkan sedikit tawa, rasa nyaman bisa meningkat dalam interaksi yang dibangun.

 

 

4. Tanyakan Pendapat-Pendapatnya

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Kalau bingung cari bahan obrolan, kamu bisa coba untuk menanyakan pendapat atau sudut pandangnya tentang sesuatu. Bisa tentang hal yang berkaitan dengan berita terbaru hingga nilai-nilai atau prinsip hidup yang dipegang. Menanyakan pendapatnya bisa membuka ruang obrolan lebih luas lagi. Apalagi kalau dia kemudian juga meminta saran, masukan, atau pendapat lain darimu, maka obrolan bisa terasa lebih mengalir.

 

 

5. Hindari Sikap Terlalu Posesif

pasangan cinta romantis
ilustrasi./Gustavo Frazao/Shutterstock

Tak perlu memaksakan kehendak untuk bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya jika dia sedang ada kesibukan atau hal lain yang perlu dia urus. Jangan sampai kamu terlalu posesif terhadapnya yang membuatnya malah terasa seperti dikekang. Tetap hargai waktu dan kesibukannya sebab dia juga berhak menjalani hidup dan kesehariannya sesuai dengan kenyamanan.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu agar tidak merasa canggung di depan gebetan, ya.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela