5 Tanda Dia Mencintaimu dengan Hati yang Tulus

Endah Wijayanti03 Okt 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 07:45 WIB
perempuan dan pasangan tawa

Fimela.com, Jakarta Mengetahui ketulusan hati seseorang dalam mencintai memang bukan hal mudah. Walaupun demikian, kita masih bisa melihat sejumlah pertanda yang mengarahkan adanya hati yang tulus dalam mencintai. Seseorang yang sedang menjalin hubungan denganmu saat ini pun bisa jadi mencintaimu dengan setulus hati.

Seseorang yang mencintai dengan hati yang tulus memiliki sejumlah sikap yang bisa mencerminkan ketulusannya tersebut. Umumnya lima hal ini menjadi pertanda adanya hati yang tulus dalam mencintai. Mari kita cari tahu selengkapnya di sini.

1. Dia Menjadikanmu Prioritas tanpa Memanjakan Berlebihan

perempuan dan pasangan pegangan tangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Dia selalu berusaha menjadikanmu orang yang penting dalam hidupnya. Saat kamu membutuhkannya, dia akan berusaha untuk hadir. Namun, kalau pun belum bisa memenuhi permintaanmu, dia akan berkata jujur apa adanya. Kamu menjadi prioritas penting dalam hidupnya tanpa berlebihan memanjakanmu. Dia senantiasa berusaha untuk selalu ada untukmu dan berusaha menjaga komitmen hubungan yang sudah disepakati bersama.

2. Dia Memberimu Kesempatan untuk Terus Berkembang Jadi Pribadi Lebih Baik

perempuan dan pasangan yang tampak bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Kiwis

Ketulusan cintanya tercermin dari caranya memberimu kesempatan dan kebebasan untuk mengembangkan diri. Menjalin hubungan bukan berarti saling mengekang. Justru, hubungan yang harmonis dan langgeng bisa diciptakan dengan menghadirkan ruang untuk senantiasa bertumbuh dan berkembang.

 

 

3. Dia Mengutamakan Komunikasi yang Terbuka saat Menyelesaikan Masalah

perempuan dan pasangan serasi putih
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Bangkok+Click+Studio

Komunikasi yang baik menjadi kunci penting keharmonisan sebuah hubungan. Salah satu ciri komunikasi yang baik adalah adanya kejujuran dan keterbukaan. Saat dia bisa mengajakmu bicara, berdiskusi, atau bertukar pendapat untuk menyelesaikan sebuah masalah bersama, maka cintanya bukan bukan cinta yang egois. Melainkan ada cinta yang tulus di dalamnya.

 

 

4. Dia Tak Pernah Melakukan Kekerasan Padamu

pasangan cinta romantis
ilustrasi/Hananeko_Studio/Shutterstock

Baik kekerasan fisik maupun verbal, segala bentuk kekerasan tak pernah ia lakukan kepadamu. Saat sedang marah atau emosi, dia memilih untuk membicarakannya baik-baik. Bukan malah melampiaskan dengan kekesalan. Ketulusan hati seseorang dalam mencintai juga bisa dilihat dari caranya mengelola ego pribadinya.

 

 

5. Dia Berusaha Membaur dengan Orang-Orang Terdekatmu Sebaik Mungkin

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan memandang pria/Gustavo Frazao/Shutterstock

Dia mencintaimu, maka dari itu dia memperlakukan orang terdekatmu juga dengan cinta. Cinta yang seperti ini bisa hadir dari hati yang tulus. Kalau kamu ingin tahu seberapa besar ketulusan hatinya mencintaimu, kamu bisa melihatnya dari caranya berusaha membaur atau menjalin hubungan baik dengan teman, sahabat, saudara, dan keluargamu.

Semoga seseorang yang kini bersamamu memang punya hati yang tulus mencintaimu, ya. Serta, semoga hubunganmu dengannya bisa senantiasa harmonis dan langgeng.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela