10 Cara Mencari Pacar yang Sesuai dengan Kriteria

Vania Al kautsar03 Okt 2022, 13:10 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 13:10 WIB
liat foto mantan

Fimela.com, Jakarta Mungkin jika kamu memiliki teman yang sudah berpasangan akan menyuruhmu untuk menemukan pasangan sekaran. Setiap orang tentu memiliki takdir bagaimana cara mereka bertemu dengan pujaan hatinya suatu saat nanti.

Jika kamu masih jomblo mungkin akan mencari sosok laki-laki yang cocok untukmu nantinya atau seseorang yang disebut sebagai pacar. Sebelum mencari pacar cobalah untuk berfikir terlebih dahulu, mengapa mencari pacar untuk saat ini bisa jadi itu hanya perasaanmu yang mengalami kesepian.

Bahkan sebelum kamu bertemu dengan pacar yang tepat maka harus memastikan bahwa dia merasa nyaman dengan diri sendiri. Jangan mencari pacar hanya karena kamu merasa kesepian dan tidak nyaman, ini dia cara mencari pacar yang dapat kamu coba:

1. Nongkrong dengan Teman

Teman - Vania
Ilustrasi Teman/https://unsplash.com/Elevate

Salah satu cara untuk mendapatkan pacar adalah nongkrong bersama teman, tak hanya itu hal ini juga akan membuatmu menjadi kenal dengan orang lain yang mungkin tidak kamu tahu. Teman merupakan salah satu aset atau koneksi terbaik untuk mendekatkan kita dengan lawan jenis.

2. Menggunakan Applikasi Dating             

Applikasi dating online merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pacar lebih cepat lho. Dimana biasanya pada applikasi satu ini akan membuat kamu mengetahui biodata dari lawan jenis termasuk fotonya, tingga geser ke kanan maupun kiri kamu dapat memilih siapa yang dapat kamu ajak berbicara. Kamu dapat mempelajari cara memulai percakapan dan pada akhirnya dapat terjalin sebuah hubungan atau ikatan dengan seseorang.

3. Pergi ke Coffe Shop

teman pria
ilustrasi mantan pria/photo created by jcomp - www.freepik.com

Tentu banyak coffe shop yang instgarammable, estetik, bahkan terkenal dengan cocok untuk nugas. Banyaknya coffe shop diberbagai kota ternyata dapat menjadi tempat untuk menemukan pacar. Tempat satu ini ternyata sering dikunjungi oleh berbagai orang setiap harinya dan menandakan bahwa kamu dapat memiliki banyak pilihan.

4. Menonton Konser

Konser merupakan salah satu tempat dimana kamu akan menemukan banyak orang yang jarang kamu temui, terkadang kamu akan bertemu dengan pasangan atau mungkin seseorang yang menjomblo bersama grombolan temannya. Kamu dapat menanyakan berapa lama sudah menjadi penggemar atau mungkin bertanya pernah melihat konser sebelumnya.

5. Bermain Game di Malam Hari

perempuan main laptop nonton film
ilustrasi bekerja malam hari/Butsaya/Shutterstock

Pernahkah kamu berkenalan dengan orang lain melalui applikasi game? Ternyata banyak applikasi game yang mengkaitkan pesan teks maupun suara lho. Adanya hal ini ternyata dapat membuat kamu basa-basi dengan seseorang melalui pesan yang berada di game.

6. Bergabung dengan Grup/Klub

Jika pada akhirnya kamu menginginkan mendapat pasangan maka harus berani untuk keluar dari zona nyaman dan mulailah bergabung dengan grup maupun klub. Langkah satu ini merupakan hal yang dapat membantu kamu untuk mengathu tipe laki-laki seperti apa yang akan kamu kencani.

7. Mengikuti Kencan Buta

bersosialisasi pacaran pdkt flirting
ilustrasi perempuan kencan/theshots.co/Shutterstock

Mungkin cara satu ini antimainstream akan tetapi, kamu dapat mencobanya selagi memiliki waktu luang lho. Meskipun banyak orang yang tidak menyukai kencan buta kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru di dunia kencan serta ikutilah proses tersebut agar berjalan dengan baik.

8. Cobalah untuk Menggoda

Ketika kamu menemukan seseorang yang kamu sukai dan bukan milik orang lain, cobalah untuk menggodanya selagi iseng dengannya. Kamu dapat memulai dengan DM di instagram, membalas instastory, atau mungkin memberikan pujian kepadanya.

9. Berbicara dengan Orang Asing

teman pria
ilustrasi pasangan traveling/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Pernahkah kamu mencoba berbicara dengan orang asing? Terlepas dari sosial media yang sering digunakan terkadang ada cara untuk membangun koneksi dengan orang lain. Mungkin orang lain tidak menginginkan langkah awal untuk percakapan akan tetapi, ada baiknya jika kamu mengambil langkah awal dengan bersikap ramah dengannya.

10. Solo Travelling

Jika kamu tidak ingin mencoba berbagai hal diatas maka kamu dapat mencobanya dengan solo traveling atau pergi jalan-jalan sendirian jika memiliki wkatu luang. Jika kamu berpegian sendiri terkadang akan jauh lebih nyaman bagi siapapun untuk mendekati kamu terlebih dahulu dan dapat menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang lain.

Menemukan sosok pengganti atau seorang baru tentu cukuplah sulit, dimana terkadang kita harus menyesuaikan standar pasangan. Saat kamu benar-benar menginginkan pacar maka pikirkan apa benar-benar kamu kesepian atau membutuhkannya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela