Sukses

Relationship

7 Tanda Jika Pasangan Sedang Berbohong, Awas Termakan Omong Kosongnya

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang senantiasa jujur dengannya. Dengan kejujuran, hubungan tak hanya akan terasa lebih nyaman tetapi juga terasa menenangkan dan bahagia. Kejujuran akan membuat kedua pasangan dalam hubungan untuk lebih bijak dalam bersikap pun bertindak. Tapi sayangnya, tidak sedikit orang yang ternyata kerap berbohong pada pasangannya. 

Mengutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan pasangan sedang berbohong padamu. Tetap waspada dan jangan sampai termakan oleh omong kosongnya ya Sahabat Fimela. Inilah tanda pasangan sedang berbohong yang perlu kamu pahami dengan baik sehingga kamu tak mudah terkecoh olehnya.

Perubahan Intonasi Suara

Saat berbincang denganmu dan ia melakukan kebohongan, hal itu bisa terlihat jelas pada intonasi nada bicaranya. Ia yang semula biasa saja tapi selanjutnya berusaha lebih bijak atau hati-hati dalam berkata, bisa saja ini menandakan ia sedang menyembunyikan sesuatu darimu. 

Berbicara dengan Kaku

Tanda selanjutnya adalah pasangan berbicara dengan kaku saat berbohong padamu. Ia seolah kesulitan mengatakan sesuatu padamu. Ada hal yang harus disembunyikan darimu sehingga ia tampak kurang leluasa saat berbicara atau bercanda denganmu. 

Tidak Langsung Menjawab

Ada sedikit jeda dari pasangan saat ia hendak menjawab pertanyaan darimu. Ini dilakukannya karena ia tak ingin mengatakan sesuatu yang salah atau sesuatu yang bisa saja membongkar kebohongannya.

Banyak Alasan

Seseorang yang sedang berbohong juga punya banyak alasan untuk mengalihkan topik pembicaraan. Orang ini rentan berkelit-kelit saat menjawab pertanyaan apalagi pertanyaan yang menjurus pada kebohongannya.

Banyak Bicara Tentang Sesuatu yang Tak Penting

Ketika seseorang berbohong, ia cenderung banyak bicara di hadapan orang yang telah dibohongi. Sayangnya, topik pembicaraan ini lebih sering berupa topik pembicaraan yang tidak begitu penting. Ini dilakukannya untuk mengalihkan fokusmu atas kebohongan yang ia lakukan.

Gerak Tubuh yang Tak Biasa

Saat melalukan kebohongan, seseorang bisa dilihat dari gerak tubuhnya yang tak biasa. Gerak tubuh itu bisa berupa ia yang tiba-tiba memegang rambut, memegang telinga atau mengusap-usap tangannya. Ia tampak tak nyaman dengan topik pembicaraan kalian sehingga ia akan lebih mungkin salah tingkah.

Terlalu Banyak Meyakinkanmu

Pasangan yang sedang berbohong padamu juga akan mencoba meyakinkanmu dengan tekun. Ia berusaha membuatmu percaya sepenuhnya padamu. Ini agar kamu tidak bertanya lagi atau curiga atas apa yang telah ia lakukan. 

Itulah beberapa tanda sederhana yang sering ditunjukkan oleh pasangan yang sedang berbohong. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga informasi ini menjadikan kita lebih bijak dalam menanggapi atau percaya ke pasangan.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading