7 Sifat Penting yang Harus Dicari dari Pria Selain Cinta

Febi Anindya Kirana06 Okt 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 16:15 WIB
couple romantis bahagia

Fimela.com, Jakarta Terkadang cinta membuat kita buta, dalam artian tidak bisa menilai sesuatu secara objektif. Hal itu membuat kita lemah dalam menentukan siapa pasangan yang paling tepat untuk kita di masa depan karena bagaimana pun, kita tidak bisa hidup dengan cinta saja. Ada banyak faktor yang menjadi penentu keberhasilan sebuah hubungan cinta. Itulah mengapa kita juga harus mencari pasangan yang memiliki kualitas khusus, bukan hanya bermodal cinta.

1. Kedewasaan

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Dragon Images/Shutterstock

Kedewasaan seringkali mencakup banyak hal, baik secara pemikiran maupun emosional. Orang yang dewasa juga akan secara alami memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, bijaksana dalam bersikap dan tidak hanya mendahulukan egonya. Itulah mengapa, sebaiknya kamu mencari pria yang bukan hanya mencintaimu tapi juga memiliki kedewasaan dalam dirinya.

2. Kemampuan bercanda

couple bahagia romantis
ilustrasi pasangan cinta/SeventyFour/Shutterstock

Bersamalah dengan pria yang bisa diajak bercanda karena itu bisa menjagamu tetap waras. Hubungan cinta bisa menjadi perjalanan roller coaster naik turun yang menguras energi dan emosi. Jika kamu tidak memiliki seseorang yang bisa diajak bercanda dan membuatmu tertawa dalam menghadapi kehidupan, percaya atau tidak kamu akan hidup dalam stres yang berkepanjangan.

3. Komunikasi yang baik

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/ByRazifNasir/Shutterstock

Bisa dibilang, komunikasi adalah kunci dari segalanya dalam hubungan cinta. Carilah pria dengan kualitas bisa nyambung diajak bicara, membuatmu tidak canggung mengungkapkan segalanya, yang bisa diajak berdiskusi, yang bisa diajak membahas hal-hal sulit tanpa harus bertengkar, dan berbagi perasaan terdalam.

4. Respek

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by Deltah (Shutterstock)

Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa mampu menghargai dan menghormati satu sama lain dapat menyelamatkan hubungan cinta dari perpisahan. Respek adalah faktor yang akan membuatmu bisa tetap bersama dengan pasangan ketika situasinya sulit. Pria yang bisa menghormati dan menghargai orang lain secara alami juga akan memiliki empati tinggi karena ia akan melihat sisi baik dari orang lain, bukan sisi buruknya.

5. Rasa persahabatan

jawa couple bahagia menikah
ilustrasi pasangan cinta/Odua Images/Shutterstock

Ketika debaran cinta itu sudah tidak sekuat dan semenggetarkan di awal pacaran setelah menikah bertahun-tahun, maka yang tersisa adalah rasa persahabatan. Kamu bersamanya karena rasa partnership. Carilah pria yang bisa kamu anggap sebagai sahabat, teman curhat dan berjuang bersama melalui hidup yang penuh kejutan ini. Pria yang ada di sisimu bukan karena kecantikan dan materimu, tapi karena kamu adalah sahabat dalam hidupnya.

6. Kejujuran

pasangan cinta
ilustrasi pasangan minum kopi/our-team/www.freepik.com

Kejujuran adalah landasan dasar yang utama untuk sebuah hubungan cinta yang awet. Ketika jujur menjadi hal yang kalian pegang erat dan biasakan dalam hubungan cinta, secara alami kepercayaan juga akan tumbuh, saat itulah ikatan cinta semakin kuat. Jadi pastikan kamu menjadi dirimu sendiri di hadapannya, begitu pula dia padamu. Bukan jaim dan saling menyembunyikan keburukan hanya karena ingin dianggap baik dan sempurna.

7. Kesamaan pandangan dan keyakinan

pasangan cinta bahagia kencan romantis
ilustrasi couple happy/gowithstock/Shutterstock

Cinta cenderung memudar seiring waktu dengan cara yang tidak bisa kamu cegah, tapi ketika kamu memiliki pasangan yang memiliki banyak kesamaan pandangan, gaya hidup dan keyakinan, maka akan lebih mudah menjalani segala hal bersama. Tidak banyak alasan untuk saling bersebrangan dan bertengkar karena kalian menginginkan hal yang sama.

Jadi jika kamu ingin mencari pria sebagai pasangan, pastikan ia juga memiliki sekian kualitas ini di dalam dirinya.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela