Sukses

Relationship

Cinta Sejati Itu Seperti Apa? Simak 5 Tandanya Ini

Fimela.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya cinta sejati itu seperti apa? Dalam menjalin sebuah hubungan atau saat akan membuka hati untuk seseorang yang baru, kita biasanya berharap mendapatkan cinta sejati. Mendefinisikan cinta sejati bisa dilakukan dari berbagai sudut pandang berbeda.

Kali ini kita akan membahas lima tanda umum yang terasa saat cinta sejati hadir. Tanda-tanda ini mengarah pada rasa nyaman dan tenang yang hadir ketika cinta sejati itu ada. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

1. Ada Rasa Aman

Mengutip laman Elite Daily, cinta sejati takkan pernah ada tanpa rasa aman. Kalau sebuah hubungan membuatmu merasa takut atau menderita baik secara fisik maupun fisik, maka itu bukan cinta sejati. Cinta sejati semestinya menghadirkan rasa aman dan rasa terlindungi.

 

 

2. Ada Penerimaan

Cinta sejati juga ditandai dengan adanya penerimaan. Saat kamu dan pasangan sudah bisa saling menerima satu sama lain, cinta sejati bisa tumbuh di dalamnya. Bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing serta bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik seiring waktu berjalan bisa menjadi pertanda hubungan yang dijalani mengandung cinta sejati.

3. Ada Rasa Nyaman Menjadi Diri Sendiri

Cinta sejati juga ditandai dengan adanya kebebasan menjadi diri sendiri. Saat bisa sama-sama nyaman menjadi diri sendiri, ada cinta sejati yang hadir dan tumbuh di dalamnya. Tak merasa canggung menunjukkan sisi unik dan berbeda dari diri menjadi pertanda ada kenyamanan yang sudah terbentuk di dalam hubungan.

 

 

4. Ada Rasa Stabil

Cinta sejati menghadirkan rasa aman dan stabil. Tak ada rasa khawatir atau cemas berlebihan pasanganmu akan meninggalkanmu. Serta tak ada rasa was-was berlebihan ketika ada masalah yang harus diselesaikan bersama. Kamu dan dia sudah punya komitmen untuk memperjuangkan semua hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mempertahankan keutuhan hubungan dan ikatan yang ada.

 

 

5. Ada Rasa Saling Percaya

Mencintai seseorang itu mudah. Yang sulit adalah menjaga rasa saling percaya untuk mempertahankan cinta yang ada. Saat sudah ada rasa saling percaya, maka cinta sejati biasanya sudah tumbuh di dalamnya. Tak ada sikap posesif atau cemburu berlebihan juga menjadi pertanda adanya cinta yang kuat karena sudah ada rasa saling percaya di dalamnya.

Lima hal di atas bisa menjadi referensi untuk mencari tahu ada tidaknya cinta sejati di dalam hubungan. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading