Sukses

Relationship

5 Tips Move On dari Orang yang Tak Lagi Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Untuk melupakan seseorang yang kita cintai memang sulit. Apalagi jika orang itu dulu pernah memberikan cinta yang sama untukmu. Berada dalam momen di mana orang yang kamu cintai tak lagi mencintaimu tentu merupakan momen yang sangat berat juga menyakitkan. Meski begitu, kamu harus yakin bahwa kamu bisa melewati itu semua. Percayalah bahwa dengan melupakan orang tersebut meski sulit untuk dilakukan, itu adalah keputusan yang tepat. 

Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa cara ampuh untuk melupakan atau move on dari orang yang tak lagi mencintai. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus semua kenangan indah dan penuh cinta bersamanya. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

Sibukkan Diri

Cara pertama untuk move on dari orang yang tak lagi mencintaimu adalah sibukkan diri dengan beragam aktivitas atau hobi. Dengan menyibukkan diri, ini akan membantumu melupakan dia secara perlahan. Memiliki aktivitas yang padat akan mengurangi kesempatanmu untuk membayangkan si dia yang tak lagi mencintaimu dan memilih meninggalkanmu.

Temukan Teman dan Sahabat Baru

Usahakan untuk menjalin hubungan baru dengan orang-orang baru. Temukan teman dan sahabat baru yang bisa membuat hidupmu jauh lebih berwarna dari sebelumnya. Para ahli mengungkapkan jika salah satu cara terampuh untuk melupakan orang yang memilih meninggalkan kita adalah dengan berkenalan dengan banyak orang baru dan menemukan seseorang yang akan hadir selanjutnya.

Rehat dari Media Sosial

Usahakan untuk rehat dari media sosial yang bisa mengingatkanmu pada sosok yang kamu cintai. Berhentilah mencari tahu akan sosoknya dan perkembangan sehari-hari yang ia alami. Ketika kamu lebih banyak beraktivitas di media sosial apalagi yang berhubungan dengan sosoknya, ini akan membuatmu semakin sulit melupakannya. 

Terima Kenyataan

Terima kenyataan yang ada. Sadari bahwa ia tak lagi memiliki cinta untukmu. Sadari bahwa mencintai orang yang tak lagi mencintai kita hanya menciptakan luka serta rasa kecewa. Terimalah kenyataan bahwa cintamu memang tak terbalas dan usahakan untuk tetap bahagia dengan itu semua. Jangan ragu untuk membuka hati dengan orang-orang baru yang menawarkan cinta serta kebahagiaan tulus untukmu.

Perbaiki Kualitas Diri

Daripada mengingat si dia yang tak mencintaimu, sebaiknya jalani hari-harimu dengan memperbaiki kualitas diri. Ini akan membuatmu semakin percaya diri dan menarik hati banyak orang bahkan menarik hati si dia yang telah menyia-nyiakan cintamu. Semakin baik kualitas dirimu, akan semakin besar kesempatanmu untuk bertemu dengan seseorang yang lebih pantas bersamamu selain dirinya. 

Itulah beberapa cara untuk move on dari si dia yang tak lagi mencintaimu. Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba dan jangan takut untuk jatuh cinta lagi meski kamu pernah merasa sangat kecewa dan terluka karena cinta sebelumnya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading