Sukses

Relationship

3 Tips Melanjutkan Hubungan Setelah Terjadi Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak pasangan, tidak ada jalan untuk kembali ke hari-hari yang lebih bahagia setelah pasanganmu mungkin telah mengkhianati. Peselingkuhan adalah satu hal yang tidak pernah diharapkan oleh pasangan mana pun. Tetapi, terkadang hal ini mungkin terjadi dalam hubungan romantis dan pernikahan.

Ada beberapa orang yang percaya bahwa setelah mengalami perselingkuhan, hubungan mereka tidak dapat kembali seperti sedia kala. Namun, ada juga yang tetap memilih untuk melanjutkan hubungan dan mengembalikan lagi keretakan yang mungkin terjadi dalam hubungan mereka. Lalu, bagaimana cara mempertahankan hubungan setelah mengalami perselingkuhan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Putuskan Pengganggu agar Perselingkuhan Tidak Berlanjut

Sahabat Fimela harus memastikan godaan itu tidak ada lagi untuk menghindari perselingkuhan kembali terjadi. Risikonya lebih besar ketika mereka adalah rekan kerja atau teman bersama pasanganmu. Jadi pastikan pasanganmu memutuskan semua kontak dan memblokirnya sehingga kamu dapat memulihkan dan membangun kembali hubungan dengan pasangan.

2. Pastikan Pasanganmu Tidak akan Mengulanginya Lagi

Carilah tanda-tanda yang memberi tahumu bahwa mereka benar-benar menyesali tindakan mereka. Entah itu kesedihan yang tak tertahankan atau kejujuran dan kesungguhan yang menyegarkan yang mereka bawa ke dalam pernikahanmu, kamu akan menyadari ketika mereka menyesali tindakan mereka. Studi menunjukkan bahwa jika pasanganmu tidak menunjukkan penyesalan yang nyata atas ketidaksetiaannya, ada kemungkinan hal itu akan terjadi lagi.

Tanyakan Alasan Ia Melakukannya

Banyak ahli percaya bahwa ketidaksetiaan berasal dari perasaan tidak aman yang mendalam. Tetapi cara terbaik untuk memastikan itu tidak terjadi lagi adalah dengan menggali mengapa hal itu terjadi sejak awal. Apa yang menyebabkan dia tergoda untuk selingkuh? Apa yang merusak pernikahan? Mintalah pasangan untuk terbuka kepadamu.

Jika mereka menolak untuk melakukannya atau menyalahkanmu, mungkin lebih baik untuk menjauh dari pernikahan karena mereka tidak mau jujur ​​​​denganmu dan mengatasi masalah mendasar yang menyebabkan perselingkuhan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading