5 Cara agar Kamu dan Pasangan Makin Bahagia Jalani Hidup Bersama

Endah Wijayanti23 Okt 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 23 Okt 2022, 10:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan sebuah hubungan tidak selalu mudah. Apalagi seiring waktu berjalan dengan berbagai dinamika kehidupan yang ada, hubungan yang tadinya terasa hangat bisa menjadi hambar. Untuk mencegah terjadinya perpisahan, ada sejumlah hal yang bisa diupayakan agar kebersamaan bisa menghadirkan kenyamanan dan kebahagiaan untuk satu sama lain.

Agar kamu dan pasangan bisa makin bahagia menjalani hidup bersama dalam hubungan, hal-hal ini bisa diterapkan dalam keseharian. Bisa dimulai dari cara atau kebiasaan sederhana. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

1. Meningkatkan Respek terhadap Satu Sama Lain

pasangan cinta
ilustrasi couple bahagia/copyright by Carlos Huang (Shutterstock)

Untuk bisa bahagia tak harus menghabiskan setiap detik waktu berdua saja. Kamu dan pasangan tetap butuh ruang dan kesempatan untuk tumbuh jadi pribadi yang lebih baik. Maka, penting untuk meningkatkan respek terhadp kehidupan satu sama lain, seperti terkait dengan pekerjaan atau bidang yang ditekuni. Dengan begini, hubungan yang dijalani akan terasa lebih sehat dan makin nyaman sebab tidak ada kekangan di dalamnya.

 

2. Jaga Komitmen yang Disepakati Bersama

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/East/Shutterstock

 

Sedari awal membangun hubungan sudah ada komitmen yang disepakati bersama. Saat bisa menjaga komitmen ini dengan sebaik mungkin, maka hubungan yang dijalani bisa makin kuat. Menjaga komitmen menjadi bukti sudah ada kesiapan untuk bisa melangkah berdua menghadapi tantangan baru yang perlu diselesaikan dan diatasi bersama. Komitmen untuk saling setia misalnya, perlu benar-benar dijaga agar tidak ada keretakan dalam hubungan.

 

 

3. Menjunjung Komunikasi Terbuka saat Ada Masalah

couple cinta bahagia main ke pantai traveling
ilustrasi pasangan kencan/Mallika Home Studio/Shutterstock

Sebisa mungkin hindari sikap saling diam saat ada masalah. Ada baiknya untuk menjunjung komunikasi yang lebih jujur dan terbuka saat ada masalah. Sehingga, tak ada yang dipendam sendiri atau malah menyimpan rasa tak nyaman sendiri yang nantinya dikhawatirkan malah akan jadi bom waktu. Komunikasi yang terbuka juga akan memudahkanmu dan pasangan menemukan jalan keluar terbaik dari setiap masalah yang ada.

 

 

4. Selaraskan Tujuan yang Ingin Dicapai Bersama

pasangan cinta bahagia couple romantis
ilustrasi teman pria/PeopleImages.com - Yuri A/Shutterstock

Memiliki kesamaan tujuan bisa memudahkanmu dan pasangan untuk senantiasa berjalan selaras. Memiliki impian yang ingin diwujudkan bersama misalnya, bisa jadi motivasi tersendiri untuk merangkai masa depan yang lebih baik bersama. Bahkan bisa membuatmu dan pasangan makin kompak dalam mengupayakan hal-hal terbaik demi menggapai tujuan bersama tersebut.

 

 

5. Membuka Diri Masing-Masing Menyambut Pengalaman Baru

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Julia Anne/Shutterstock

Menjalani hidup sendiri dan menjalani hidup dengan pasangan jelas akan terasa berbeda. Ada hal-hal yang berubah dan perlu disesuaikan lagi. Di sini, kamu dan pasangan bisa berusaha untuk senantiasa membuka diri menyambut pengalaman baru. Dengan begitu, kamu dan pasangan tidak akan merasa gampang tertekan ketika dihadapkan pada persoalan baru yang perlu dihadapi dan dialami bersama.

Semoga kamu dan pasanganmu bisa merangkai kehidupan yang bahagia dan lebih baik bersama, ya. Walau mungkin perjalanannya tak selalu mudah, tapi akan selalu ada hal indah yang bisa dipetik dan dirasakan bersama.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela