Sukses

Relationship

5 Bukti Hubungan Cintamu Tidak akan Goyah oleh Badai kehidupan

Fimela.com, Jakarta Seperti apa hubungan cinta yang tidak goyah meski dihantam badai kehidupan? Tidak banyak orang bisa memilikinya, terkadang lebih banyak orang mudah menyerah ketika hubungan sudah tak menguntungkan lagi baginya. Tapi jika ingin tahu apakah hubungan cintamu dengan pasangan termasuk yang kuat menahan badai kehidupan, coba temukan sekian pertanda atau bukti ini.

1. Komitmen itu tak pernah berubah

Komitmen adalah satu hal yang menentukan cintamu akan bertahan dihantam badai karena bagaimana pun hubungan cinta tidak akan bisa utuh tanpa adanya kemauan untuk menjaga dan mempertahankan hubungan itu sendiri. Kamu dan dia sudah saling percaya untuk tidak menyerah pada apa pun, tetap setia di kala suka duka, dan menemani dengan segenap ketulusan hati. Jika itu sudah kalian miliki, badai kehidupan tak akan bisa menghancurkan.

2. Menjadi pendengar yang baik

Kamu dan dia adalah pasangan cinta yang bisa menjadi pendengar yang baik. Kamu memperhatikan semua yang dikatakan pasangan, begitu pula dia padamu. Kalian membicarakan masalah dan berusaha menemukan solusi bersama, kalian saling peduli dengan masalah satu sama lain dan saling menenangkan atau menguatkan. Itu saja sebenarnya sudah cukup memberikan ketenangan hati. Ketika ketenangan hati itu tumbuh, maka kekuatan cinta itu juga semakin baik.

3. Cinta itu diungkapkan

Beberapa orang tidak merasakan sisi romantis dari hubungan cinta karena cinta itu tidak pernah diungkapkan. Karena tidak pernah dingekspresikan, hubungan cinta itu menjadi hambar, dan di situlah letak keretakan dan goyahnya hubungan. Tapi jika hubungan cintamu selalu intens dengan keterbukaan, ungkapan cinta dan sayang yang hangat serta mengomunikasikan hati dan pikiran saat berdua, kekuatan cinta itu akan tumbuh bagai karang. Bagaimana pun cinta itu harus ditunjukkan, tidak hanya dipendam.

4. Menyesuaikan ekspektasi

Harapan atau ekspektasi yang berbeda adalah salah satu alasan utama mengapa hubungan menjadi serba salah. Sadar atau tidak sadar kamu menuntut sesuatu dari pasangan, begitu juga dia padamu. Memiliki harapan itu perlu, tapi sebaiknya tetap realistis. Berdiskusi dengan pasangan diperlukan di sini agar kalian bisa menyesuaikan seperti apa ekspektasi yang kalian tetapkan, dan sebisa mungkin tidak terlalu membebani satu sama lain. Semisal ada hal yang perlu dibicarakan, segera ungkapkan.

5. Berhenti mengeluh

Ada satu bukti yang ternyata sangat bisa menentukan cinta yang tidak goyah, yaitu kadar mengeluh dalam kehidupan. Jika kalian adalah tipe pasangan yang jarang mengeluh, itu adalah tanda positif. Kalian berhenti mengeluhkan hal-hal kecil dan tentang banyak hal termasuk mengeluhkan kekurangan pasangan. Kalian justru belajar banyak bersyukur dan saling menghargai satu sama lain. Kalian mengutamakan pentingnya hubungan yang harmonis, dan hanya fokus pada hal-hal baik dan positif.

Jika kamu bisa menemukan semua bukti di atas, kemungkinan besar hubungan cintamu tidak goyah oleh badai kehidupan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading