Sukses

Relationship

5 Bahasa Tubuh yang Menandakan Seseorang Tertarik Padamu

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara pasti untuk mengetahui seseorang menyukaimu adalah dengan mendengar pengakuan cintanya. Namun, tidak semua orang dapat mengatakannya dengan lugas. Bahkan beberapa memilih untuk memendam rasa suka.

Melansir dari Best Life terapis mengatakan bahwa bahasa tubuh dapat menunjukan ketertarikan seseorang padamu. Amati bahasa tubuh berikut ini untuk melihat tanda umum ketertarikan orang lain padamu.

1. Memperhatikan Wajahmu

Seseorang yang hanya menganggapmu teman biasanya akan menatap mata ke mata saja sebagai tanda fokus pada obrolan. Namun saat orang tertarik padamu mata mereka akan memindai seluruh wajahmu. Hal ini seperti melihat mata, bibir, rambut, dan terus berulang selama percakapan berlangsung.

2. Memperkecil Jarak di Antara Kalian

Perhatikan seberapa dekat jaraknya denganmu saat berinteraksi atau sekedar duduk bersebelahan. Kebanyakan orang cenderung menutup ruang antara mereka dan orang lain jika ada ketertarikan. Jarak fisik yang lebih dekat memungkinkan orang lain untuk berinteraksi lebih intens dan bersentuhan fisik denganmu. Bila kamu merasa baik-baik saja ia berada lebih dekat denganmu, ini juga menjadi tanda bahwa kamu pun tertarik dengannya.

3. Memulai Sentuhan Fisik

Sentuhan fisik secara terang-terangan atau upaya untuk melakukan sentuhan fisik adalah tanda ia tertarik padamu. Sosiolog dan seksolog klinis mengatakan bahwa ketika kita tertarik pada seseorang, akan timbul perasaan ingin merasakan kehadirannya secara jelas seperti melalui sentuhan fisik. Sentuhan fisik membuat kita merasa lebih dekat dan terhubung dengan orang lain.

4. Gelisah dan Gugup

Banyak orang masih merasa gugup di sekitar orang yang mereka sukai. Hal ini disebabkan reaksi tubuh yang mendapat sinyal tanda suka kepada orang lain sehingga menunjukan perilaku gelisah dan gugup. Tanda ini dapat dilihat melalui bicaranya yang terbata-bata, wajah memerah, telapak tangan berkeringat, dan lain sebagainya.

5. Banyak Bertanya

Ketika orang lain tertarik padamu, wajar bila ia banyak bertanya mengenai hal umum hingga hal yang cukup pribadi. Hal ini menunjukan bahwa dirinya ingin mengetahuimu lebih dekat dan merasa akrab. Semakin ia mengenalmu, semakin kuat ikatan dia ntara kalian.

Bagaimana Sahabat Fimela, apakah bahasa tubuh di atas dilakukan oleh orang disekitarmu?

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading